Kodim 0306/50 Kota Gagalkan Penyeludupan Minyak Tanah

Senin, 15 Februari 2016, 11:43 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Kodim 0306/50 Kota Gagalkan Penyeludupan Minyak Tanah
Inilah lima truk yang mengangkut selundupan 50 ton minyak tanah di Kabupaten Limapuluh Kota. (penrem 032/Wbr)

VALORAnews---Sebanyak 50 ton minyak tanah sulingan asal Sumatera Selatan yang akan diseludupkan ke Payakumbuh, digagalkan Unit Intel Kodim 0306/50 Kota di daerah Kecamatan Lareh Sago Kabupaten 50 Kota, Minggu (14/2)

Minyak tanah sulingan itu diangkut menggunakan lima unit truk. Untuk mengelabui petugas, pemilik berusaha menyamarkan bagian baknya yang dimodifikasi dengan seng plat menyerupai tanki," kata Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Hery Sumitro, kemarin.

Minyak tanah ini disita Unit Intel Kodim 0306/50 Kota di ruas jalan Payakumbuh-Lintau, tepatnya di Bukik Alang Laweh Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Hery Sumitro mengatakan, semenjak beberapa bulan belakangan, Kodim 0306/50 Kota, gencar melakukan operasi mafia pupuk, sebagai wujud dari program ketahanan pangan. Saat melakukan razia dan operasi pupuk ilegal di jalan Payakumbuh-Lintau, yang ditemukan justru iring-iringan lima truk pengangkutan minayak tanah tanpa dokumen.

"Saat ini, kelima sopir dan barang buktinya telah diserahkan ke Polres Payakumbuh," kata Hery.

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani membenarkan telah menerima barang bukti lebih kurang 50 Ton minyak Tanah ilegal yang diserahkan oleh Unit inel Dim 0306/50 Kota. "Untuk pengembangan kasus ini polisi masih memintai keterangan kelima sopir pengangkut minyak tanah ilegal tersebut," pungkasnya. (rel)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: