100 Gerobak Jajanan Tersedia Gratis: Sambut Pemimpin Baru Dharmasraya, Leli: Pemkab Gelar Pesta Rakyat

Minggu, 14 Februari 2016, 16:53 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
100 Gerobak Jajanan Tersedia Gratis: Sambut Pemimpin Baru Dharmasraya, Leli: Pemkab Gelar...
Pasangan bupati dan wakil bupati Dharmasraya terpilih, St Riska dan Amrizal, foto bersama dengan Pj Bupati, Syafrizal dan pimpinan dewan serta Forkopimda, usai paripurna pengumuman hasil penetapan calon terpilih pilkada Dharmasraya, 1 Februari 2016 lalu.

VALORAnews - Dalam rangka memeriahkan pesta rakyat Kabupaten Dharmasraya menyambut pemimpin baru yang digelar Kamis, (18/2/2016) pukul 13.00 WIB, panitia menyediakan 100 gerobak jajanan gratis. Masing masing gerobag dipatok berisi 100 porsi atau 100 piring.

"Dengan demikian, jumlah jajanan yang akan disediakan berjumlah 10.000 porsi. Jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk konsumsi peserta pesta rakyat," ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setdakab Dharmasraya, Leli Arni, yang juga penanggungjawab konsumsi.

Dikatakan Leli, Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Khairuddin dan Catur Ebyandi (Kabag Umum dan Perlengkapan) telah ditugasi untuk melaksanakan pengadaan 100 gerobak jajanan untuk keperluan pesta rakyat itu. Leli juga berpesan, agar mengutamakan pedagang sekitar sport center untuk diajak bermitra. Jika tidak mencukupi, barulah mengajak pedagang yang lebih jauh.

Jenis makanan yang disediakan panitia antara lain, lontong sayur, sate, bakso, lotek, mieso, nasi goreng, lupi, katan goreng dan lainnya. "Pokoknya, semua jajanan yang ada di daerah kita," kata Leli, dikutip dari siaran pers Humas Setdakab Dharmasraya.

Baca juga: Unik! Pengantin Pria Dipakaikan Suntiang Minang, Hanya Ada di Kabupaten Ini, Ternyata Begini Sejarahnya

Untuk mendaftarkan diri bagi pedagang jajanan, bisa menghubungi Kabag Umum dan Perlengkapan atau langsung menghubungi Kepala Dinas Koperindag dan UMKM. Semua pedagang yang akan menjadi suplaiyer dalam pesta, rakyat harus memenuhi ketentuan eperti menyediakan 100 piring dan gelas.

Selain itu, semua SKPD diharapkan dapat menyumbangkan 1 gerobak jajanan dengan 100 porsi. Partisipasi SKPD ini, akan njadi catatan penting bagi masyarakat, karena sudah mau berbagi dengan mereka.

"Jika tidak memberikan sumbangsih pada pesta rakyat ini, juga tidak masalah, karena sifatnya cuma anjuran. SKPD yang akan menyumbang jajanan, supaya mendaftarkan diri di Bagian Umum dan Perlengkapan atau di Dinas Koperindag dan UMKM," tambahnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: