Hari Ini, Fortgana Distribusikan Bantuan untuk Warga Pangkalan

Jumat, 12 Februari 2016, 06:07 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Hari Ini, Fortgana Distribusikan Bantuan untuk Warga Pangkalan
Aktivis Fortgana Stikes Fort de Kock Bukittinggi, Kamis (11/2/2016) menarik simpati pengguna jalan di depan kampus mereka di kawasan Mandiangin, untuk menyalurkan sumbangan bagi korban banjir di Sumbar. (hatta rizal/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Tiga hari menggalang bantuan, Mahasiswa Stikes Fort de Kock Bukittinggi yang tergabung dalam Fort de Kock Tanggap Bencana (Fortgana), distribusikan bantuan ke daerah terdampak banjir Sumatera Barat.

Komisaris Besar Fortgana, Khairani Mirza, menyebutkan, bantuan tersebut akan disalurkan Jumat (12/2/2016) ini.

"Hari ini akan kita salurkan bantuan yang kami dapat dari jalanan, maupun dari rekan-rekan sesama mahasiswa dan PKPU Bukittinggi," katanya, Jumat (12/2/2016).

Total dana yang berhasil didapatkan, kata Khairani, berjumlah Rp5,5 juta yang nantinya akan diserahkan dalam bentuk barang yang diperlukan bagi korban di daerah banjir semisal selimut, makanan instan, dan pakaian.

Baca juga: Fortgana Galang Bantuan Korban Banjir

"Bantuan ini akan diperuntukkan bagi wilayah Pangkalan, Limapuluh Kota. Itu salah satu daerah yang paling parah terkena banjir setelah kami survei," terang Khairani.

Dalam penyaluran bantuan, tambah Khairani, mahasiswa Stikes Fort de Kock akan menyerahkan langsung ke lokasi. Sehingga, bisa langsung dimanfaatkan bagi warga yang jadi korban banjir besar tersebut.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah," harapnya.

Kendati sudah disalurkan, Fortgana masih belum berhenti. Dijadwalkan, mahasiswa tanggap bencana itu masih akan tetap menggalang dana.

Baca juga: Banjir Limapuluh Kota, 39 Warga Diungsikan

"Junior-junior kami tetap beraksi menggalang dana hingga Minggu depan. Untuk tahap dua ini, bantuan akan diantar oleh dua orang saja," pungkasnya. (cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024