Fortgana Galang Bantuan Korban Banjir

Rabu, 10 Februari 2016, 14:58 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Fortgana Galang Bantuan Korban Banjir
Mahasiswa Stikes Fort de Kock Bukittinggi, menggalang dana dari masyarakat, di depan kampus mereka di Jalan Soekarno-Hatta, Garegeh, Rabu (10/2/2016). Dana ini akan disalurkan untuk korban banjir di sejumlah daerah di Sumbar. (hatta rizal/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mahasiswi Stikes Fort de Kock Bukittinggi yang tergabung dalam Fort de Kock Tanggap Bencana (Fortgana), Rabu (10/2/2016), kembali menggalang bantuan bagi korban yang terkena musibah banjir di sejumlah wilayah Sumatera Barat.

Dalam menggalang dana, anggota Fortgana mengumpulkan melalui sumbangan dari pengendara yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta, Garegeh, di depan kampus Stikes tersebut.

Komisaris besar Fortgana, Khairani Mirza, menyebutkan, penggalangan dana ini dilakukan sejak Selasa kemarin, dan direncanakan akan diakhiri Rabu sore nanti.

"Rencananya akan kita distribusikan besok. Tapi, kita lihat dulu jumah terkumpul. Jika mencukupi, akan kita distribusikan segera. Seandainya kurang, akan kita tambah lagi harinya," ucap Khairani.

Baca juga: Hari Ini, Fortgana Distribusikan Bantuan untuk Warga Pangkalan

Hari pertama, kata Khairani, Fortgana berhasil mengumpulkan sebesar Rp1,4 juta, kendati sempat terhenti beberapa jam akibat hujan.

Walau jumlah terkumpul cukup banyak, tapi Fortgana masih bingung dengan pendistribusian. "Kita belum tahu persis kemana akan disalurkan karena banyak wilayah yang terkena banjir. Itu sedang kita koordinasikan," jawabnya.

Meski demikian, Khairani menjamin, pendistribusian itu akan segera dilakukan jika dana terkumpul sudah mencukupi dan lokasinya sudah diputuskan. (cr6)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: