PKB Gelorakan Semangat Holopis Tukul Baris Hadapi Tantangan Globalisasi

Senin, 08 Februari 2016, 00:02 WIB | Wisata | Nasional
PKB Gelorakan Semangat Holopis Tukul Baris Hadapi Tantangan Globalisasi
Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar. (istimewa)

VALORAnews - Partai Kebangkitan Bangsa berkeyakinan, Indonesia sebagai bangsa besar, mampu bersaing di era globalisasi dan pasar bebas, termasuk MEA. Namun, satu sama lain harus bekerjasama dan memupuk semangat gotong-royong.

"Kita mampu bersaing di era globalisasi ini, asal selalu berkerjasama antar anak bangsa dan memupuk jiwa gotong-royong," ujar Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, pada pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB, Jumat (5/2/2016) malam, di Jakarta.

Mukernas PKB sendiri, mengangkat tema Holopis Tukul Baris. Ini menurut Muhaimin, adalah ujud bahwa budaya kerjasama dan gotong-royong sudah mengakar di nusantara ini.

"Untuk menghadapi tantangan globalisasi sekarang ini, lewat semangat holopis kuntul baris ini. PKB yakin Indonesia bisa memenangi persaingan di era sekarang," ujarnya.

Baca juga: Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

Mukernas PKB sendiri digelar di Jakarta Convention International Center, dihadiri seluruh DPW PKB dan seluruh anggora DPRD kota, kabupaten dan provinsi serta DPR RI PKB. Pada seremonial pembukaan, PKB membuktikan diri sebagai Parpol besar.

Terlihat elite politik nasional, hadir bahkan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, terlihat pada pembukaan Mukernas yang berlangsung dua hari penuh itu.

Sementara, Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Dt Bangso Nan Putiah menegaskan, Muskernas bagian dari konsolidasi nasional PKB. "Agenda Mukernas ini sangat penting dalam artian konsolidasi partai, agenda politik di Indonesia kedepan semakin padat dan penuh tantangan. Tapi saya optimistis, PKB mampu leading dari tantangan dan hambatan politik kedepan," ujar Febby.

Apalagi, jajaran kepengurusan DPP di bawah kepemimpinan Muhaimin, sangat solid dan kompak, termasuk para menteri PKB di Kabinet Kerja semuanya kompak dan bersinergi. "Ini modal utama menghadapi tantangan politik kedepan," ujar Febby. (cr3)

Baca juga: PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: