PKB se-Sumbar Rencanakan Muscab Serentak

Minggu, 07 Februari 2016, 23:51 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
PKB se-Sumbar Rencanakan Muscab Serentak
Sekretaris DPW PKB Sumbar, Azwar Abbas. (istimewa)

VALORAnews - Oleh-oleh dari Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Jumat-Sabtu (5-6/2/2016), jajaran PKB Sumbar siap melakukan kerja nyata untuk konsolidasi dan regenerasi kepengurusan partai lewat Musyawarah Cabang (Muscab) serentak.

"Muscab serentak jadi kegiatan konsolidasi PKB di Sumbar, supaya efektif dan efesien. Setelah itu, PKB siap bekerja membala kepentingan rakyat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," ujar Ketua DPW PKB Sumbar Febby Dty Bangso Nan Putiah didampingi Azwar Abbas (Sekretaris DPW PKB Sumbar), Minggu (7/2/2016) di Bandara BIM Padang.

Muscab serentak direncanakan awal April di Kota Bukittinggi. "Sebelumnya, masing-masing DPC melakukan pra-Muscab. Di arena Muscab serentak, tinggal melakukan legalisasi dari aspirasi yang dibawa oleh masing-masing DPC," ujar Azwar Abbas.

Febby sendiri memastikan, Muscab serentak dibuka oleh Sekretaris Jenderal PKB. "Pelantikan pengurus hasil Muscab serentak, dilakukan oleh Ketua Umum DPP PKB langsung di Padang," ujar Febby.

Baca juga: Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

PKB di Sumbar, disampaikan Febby, memang terus bergeliat melakukan kerja-kerja politik dan sosial kemasyarakatan. Setelah meraih hasil manis di Pileg 2014 lalu, pada Pilkada serentak calon usungan PKB mampu meraih kemenangan suara rakyat di dua kabupaten.

"Dua kader kita mampu memenangi suara rakyat yakni di Kabupaten Limapuluh Kota dan Kabupaten Padangpariaman. Ini pertama dalam sejarah bagi PKB di Sumbar," ujar Febby. (cr3)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: