Dila Donasikan Teman Kuliahnya ke Kampus Kedokteran

Kamis, 04 Februari 2016, 21:49 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dila Donasikan Teman Kuliahnya ke Kampus Kedokteran
Dila saat mengantarkan 'teman' kuliahnya pada Selasa (2/2/2016) ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang untuk didonasikan bagi yang membutuhkan. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Berbagi itu gampang. Tak perlu menungu kaya, cukup kemauan kuat dalam praktiknya. Bahkan penerima manfaat pun bisa menjadi pemberi manfaat.

Praktik 'indahnya berbagi' ini diabdikan Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas angkatan 2014, yang menjalani perkuliahan berkat manfaat Beasiswa Etos Dompet Dhuafa Singgalang, Fadhilla.

Dila datang pada Selasa (2/2/2016) ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang bersama sepeda kesayangan. Ia bermaksud menghibahkan 'teman kuliah' hasil jerih payah yang ia gunakan sebagai kendaraan, dari kediamannya di Asrama 3 Etos Putri Jl Kapalo Koto RT 02/RW 01 Kecamatan Pauh, Padang, menuju Fakultas Kedokteran UNAND di Jl Perintis Kemerdekaan No 94, Padang.

Terhitung cukup jauh jaraknya. Butuh waktu satu jam lebih bagi Dila untuk menggapai lokasi kuliah.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

"Rekor terbaiknya bisa sih 40 menit pakai sepeda, kalau ke kampus UNAND di Limau Manis cuma butuh 30 menit. Alhamdulillah, sekarang aku udah ada motor. Sebagai rasa syukur, aku ingin sepeda ini didonasikan ke Dompet Dhuafa Singgalang, agar bisa bermanfaat bagi yang lain," tutur Dila malu-malu.

Ia berkisah, bagaimana ia bisa memiliki motorpun adalah berkat kepedulian dosen dan teman-teman di kampus yang bersimpati dengan perjuangan mahasiswi, yang menghabiskan masa kecil hingga menamatkan SMK Farmasi di Bandung ini, dalam menempuh perjalanan kuliah setiap hari.

"Awalnya berkat kepedulian senior yang melihatku tiap hari pulang pergi kuliah naik sepeda, dari senior sampai ke dosen, bergerak untuk menghimpun dana sampai akhirnya terbeli-lah motor ini," kenang Dila haru.

Pengalaman Dila menunjukkan bagaimana sesungguhnya berbagi itu amat sederhananya. "Soalnya di dalam kenikmatan yang kuperoleh ada jatah yang lain juga," pungkas Dila. (relis)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: