Diminta Kader PKS Lanjutkan Kepemimpinan, Riza Falepi Berlinang Air Mata

Senin, 01 Februari 2016, 12:20 WIB | News | Kota Payakumbuh
Diminta Kader PKS Lanjutkan Kepemimpinan, Riza Falepi Berlinang Air Mata
Walikota Payakumbuh yang juga kader PKS, Riza Falepi. (istimewa)

VALORAnews - Suasana Rakorda DPD PKS Kota Payakumbuh, Minggu (31/1/2016) sangat bersemangat, karena para kader bertakbir dan meneriakkan yel yel "Lanjutkan," bagi salah seorang kader yang tengah menjabat Wako Payakumbuh, Riza Falepi.

Riza merasa bangga dan mengapresiasi dukungan kader kader PKS yang sangat tsiqah (percaya) kepada dirinya. Untuk itu, dia berterima kasih terhadap kader PKS, yang telah sepenuh hati mendukung segala tindakannya untuk memajukan Kota Payakumbuh.

Namun, Riza tampak berlinang air mata saat didaulat untuk memberikan sambutan. Alumni ITB itu, menyampaikan curahan hatinya. Terutama, tentang beratnya tantangan ke depan.

Riza menceritakan bagaimana otonomi daerah sudah mulai dipangkas. Persoalan sosial masyarakat semakin berat, sedangkan kewenangan seorang kepala daerah berkurang untuk memecahkan masalah itu. Riza juga menjelaskan betapa beratnya amanah yang beliau emban saat ini.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

"Amanah ini tidak hanya dipertanggungjawabkan di hadapan manusia, tetapi juga di hadapan Allah kelak. Saya takut di hadapan Allah," ujar Riza menutup kata sambutannya dengan berlinang air mata.

Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, H Suparman, juga ikut terharu dengan gestur sang walikota. "Sudah seharusnya seorang pemimpin seperti itu. Kita bangga mempunyai pemimpin yang sadar bahwa jabatan ini adalah amanah. Para sahabat yang jadi khalifah, juga tidak malu untuk menangis didepan umum. Saya juga merasakan betapa beratnya tanggung jawab sebagai pejabat publik" ujarnya.

Sementara, Eddy Rusdy Arrasyidi, salah seorang Kader PKS juga memberikan komentar senada. "Pemimpin seperti ini yang harus kita dukung. Pemimpin yang takut kepada Allah dan membuktikan kinerjanya dengan penuh prestasi" pungkasnya. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: