Kader Ansor harus Berperan jadi Rahmatan Lil Alamin

Minggu, 31 Januari 2016, 08:57 WIB | News | Kota Pariaman
Kader Ansor harus Berperan jadi Rahmatan Lil Alamin
Ketua PW GP Ansor Sumbar, Rahmat Tuanku Sulaiman, Sabtu (30/1/2016), memberikan arahan pada peserta PKD di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Pariaman Timur, Kota Pariaman. (istimewa)

VALORAnews - Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat, Rahmat Tuanku Sulaiman menyebutkan, Ansor dan generasi muda saat ini berhadapan dengan kondisi yang tidak stabil.

"Banyak tantangan, ancaman, serangan terhadap pemuda dan Ansor. Bahkan Ansor saat ini sudah menjadi target ISIS," terang Rahmat saat memberikan arahan pada Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor yang digelar PC GP Ansor Kota Pariaman, Sabtu (30/1/2016), di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Artinya, terang Rahmat, kondisi tersebut bisa menjadi tantangan Ansorke depan, tapi juga menjadi peluang bagi Ansor untuk lebih hati-hati dan memperkuat konsolidasi organisasinya.

"Ansor harus hadir di tengah masyarakat menjadi rahmatan lil alamin, rahmat sekalian alam. Kader Ansor harus mampu menjadi teladan di tengah masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Ansor Padang Gelar Buka Bersama dan Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu

Banyak orang berharap kepada Ansor, urai Rahmat, dalam menghadapi berbagai permasalahan umat ke depan. Ansor diminta untuk mensyiarkan Islam rahmatan lil 'alamin.

"Ansor menjadi harapan bangsa Indonesia ke depan, bahkan harapan dunia dalam menjaga kehidupan beragama yang anti kekerasan," kata Rahmat. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: