Ansor Pariaman Jadikan 2016 sebagai Tahun Pengkaderan

Minggu, 31 Januari 2016, 08:55 WIB | News | Kota Pariaman
Ansor Pariaman Jadikan 2016 sebagai Tahun Pengkaderan
Foto bersama Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman, Sabtu (30/1/2016), usai pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan PC GP Ansor Kota Pariaman, di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Ko

VALORAnews - Gerakan Pemuda Ansor Kota Pariaman, bakal menjadikan tahun 2016 sebagai tahun pengkaderan.Hal ini dibuktikan dengan mengawali pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (30-31/1/2016).

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pariaman, Ory Sativa Sakban mengungkapkan hal itu, pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang diselenggarakan PC GP Ansor Kota Pariaman, Sabtu (30/1/2016), di Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum, Desa Kajai, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Pembukaan dihadiri Sekretaris Pimpinan Pusat GP Ansor,Khairul Anwar yang sekaligus instruktur PKD, Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat, Rahmat Tuanku Sulaiman, Katib PCNU Kota Pariaman, Muhammad Nur, Instruktur nasional Ansor, Armaidi Tanjung dan mantan Sekretaris PW GP Ansor Sumbar Taharuddin.

Menurut Ory Sativa, pelaksanaan PKD dimaksudkan menyiapkan generasi muda Kota Pariaman yang berpahamkan Islam Ahlussunnah Waljamaah.

Baca juga: Warga Pukul Petugas Saat Turunkan APK Pemilu 2024 di Padang Pariaman, Dandim 0309 Ingatkan Jangan Kasar

"Dengan banyaknya paham keagamaan yang sudah meresahkan kehidupan beragama di tengah masyarakat, maka Ansor membentengi generasi muda Kota Pariaman agar jangan sampai terbawa paham keagamaan yang tidak jelas. Seperti ISIS, Gafatar dan kemungkinan munculnya paham baru yang tidak jelas," kata Ory yang juga mantan Ketua PC PMII Kota Pariaman ini.

Ory mengakui, perjuangan Ansor Kota Pariaman ke depan dalam mengajak generasi muda membentengi dirinya, dari hal-hal yang bakal merusak dirinya memang tidak mudah.

Tantangan yang dihadapi generasi muda Islam ke depan memang tidak ringan. Untuk itu, Ansor terus berupaya mendorong pemuda berkiprah memperkuat nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: