Lima Dewas BPJS Dipilih Komisi IX secara Musyawarah dan Mufakat

Sabtu, 30 Januari 2016, 15:25 WIB | Kuliner | Nasional
Lima Dewas BPJS Dipilih Komisi IX secara Musyawarah dan Mufakat
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisi IX DPR RI, memilih lima nama dari 10 nama yang diajukan pemerintah sebagai Dewan Pengawas (Dewas) BPJS Ketenagakerjaan. Kelima nama itu melengkapi lima nama sebelumnya yang sudah lebih dulu dipilih jadi Dewas BPJS Kesehatan. Mereka itu mewakili unsur pemberi kerja, pekerja, dan tokoh masyarakat.

"Mereka adalah M Adityawarman, Inda D Hasman, Rekson Silaban, Eko Darwanto dan Poempida Hidayatulloh. Sebelumnya, lima nama Dewas BPJS Kesehatan sudah dipilih, yakni La Tunreng, Misbahul Munir, Karun, Roni Febrianto dan Mikael Lattuwael," ungkap Anggota Komisi IX DPR RI, Alex Indra Lukman, beberapa saat lalu.

Dikatakan, kelima nama Dewas BPJS Ketenagakerjaan itu, dipilih dalam rapat Komisi IX DPR RI Jumat (29/1/2016), dengan musyawarah dan mufakat tanpa melalui voting. Pemilihan berdasarkan sejumlah kriteria yaitu integritas, ketegasan, kepemimpinan, pengalaman dan pemahaman terhadap masalah.

"Ini pertama kalinya semua fraksi di Komisi IX, memiliki visi dan pandangan yang sama terhadap para kandidat. Kesepuluh nama tersebut, selanjutnya akan diberikan ke presiden untuk dilantik, setelah disahkan di rapat paripurna DPR RI," ungkap Alex yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar itu. (kyo)

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial ke Pengurus JMSI Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: