Ini Alasan Pansus DPRD Batubara Pelajari Penanggulangan Bencana ke DPRD Sumbar

Sabtu, 26 Oktober 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ini Alasan Pansus DPRD Batubara Pelajari Penanggulangan Bencana ke DPRD Sumbar
Tim Ahli DPRD Sumatera Barat, Mas Mera berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara, Ismar Khombi dan anggota Pansus Ranperda Penanggulangan Bencana, di Ruang Khusus I DPRD Sumbar, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (23/10/2024) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Batubara, Ismar Khombi mengatakan, kedatangan ke Sumbar dalam rangka memperdalam regulasi terkait penanganan bencana.

"Sumbar selain telah memiliki Perda dan Pergub tentang penanggulangan bencana, juga telah memiliki pengalaman yang beragam dalam menangani berbagai jenis bencana," ungkap Ismar Khombi.

Hal itu dikatakannya, saat memimpin rombongan Panitia Khusus (Pansus) Ranperda tentang Penanggulangan Bencana DPRD Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara ke DPRD Sumbar.

Rombongan diterima diterima Tim Ahli DPRD Sumatera Barat, Mas Mera didampingi Kepala Bagian Persidangan dan perundang-undangan DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir di Ruang Khusus I, Rabu.

Baca juga: Komisi II DPRD Bungo Dalami Kiat Sumbar Gali PAD dari Sektor Pajak Hotel

Diketahui, Provinsi Sumbar hampir telah mengalami semua jenis bencana. Mulai dari banjir, longsor, rob, banjir lahar dingin, letusan gunung berapi, gempa hingga tsunami.

Dikatakan Ismar Khombi, kunjungan kerja dalam kerangka studi banding dan berbagi pengalaman ini, untuk memperkaya khazanah Ranperda Penanggulangan Bencana yang tengah dibahas bersama Pemkab Batubara.

"Ranperda ini, akan ditetapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama," ungkap Ismar Khombi.

"Semoga, kunjungan ini dapat menambah ilmu dan wawasan kami untuk diterapkan di Kabupaten Batubara," tambah Ismar.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Sumbar Terima Aspirasi Tertulis Warga Nagari Kapa

Dalam pertemuan itu, banyak pertanyaan disampaikan anggota Pansus DPRD Kabupaten Batubara, terutama sekaitan dengan tugas pokok mereka sebagai anggota Pansus.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024