DPRD dan Kapolda Sumbar Siap Berkolaborasi Tumbuhkan Kesadaran Menciptakan Keamanan di Masyarakat

Jumat, 18 Oktober 2024, 06:21 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPRD dan Kapolda Sumbar Siap Berkolaborasi Tumbuhkan Kesadaran Menciptakan Keamanan di...
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono foto bersama usai dialog dengan Ketua DPRD Sumbar, Muhidi didampingi para wakil ketua, Nanda Satria dan Evi Yandri serta Ismelda Jenreini (Plt Sekwan) di Rupatama Kapolda, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita harapkan juga masyarakat yang tentunya lebih mengetahui kejadian yang akan terjadi, sehingga bisa melakukan tindak prefentif agar kejadian buruk bisa diantisipasi," ungkapnya.

Mengingat jumlah Polri yang ada di Sumbar hanya 12 ribu orang, sementara masyarakat yang diayomi mencapai angka 5,7 juta orang. Sehingga, berdasarkan jumlah ini tentu masih sangat kurang.

Selain itu, juga dikupas soal mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam Pilkada serentak 2024. Sebagaimana yang telah sukses diwujudkan Pileg dan Pilpres.

Baca juga: Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki Isi 1 Ton

"Kita akan melakukan deteksi dini untuk apa yang akan terjadi. Kita juga berharap keterlibatan masyarakat untuk menjadi kontrol mewujudkan situasi yang tenang dan tertib dalam pilkada serentak maupun pilpres," ujarnya lagi.

Terakhir, ia menjabarkan bahwa topik pembahasan dalam pertemuan tersebut juga menyinggung soal kekompakan Forkopimda ke depannya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024