Hari Jadi Sumbar ke79, Dino Patti Djalal: Sumbar Layak jadi 'Ibu Kota Negara' di Samudera Hindia

Kamis, 03 Oktober 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Hari Jadi Sumbar ke79, Dino Patti Djalal: Sumbar Layak jadi 'Ibu Kota Negara' di Samudera...
Plt Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy foto bersama dengan Prof Musliar Kasim (mantan Wamendiknas), Dino Patti Djalal (mantan Wamenlu), Irsyad Safar (Ketua DPRD Sumbar) dan Ismelda Jenraini (Kabag FPP DPRD Sumbar), pada rapat paripurna istimewa, Selasa.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri RI, Yusharto Huntoyungi berharap, segenap unsur pemerintah daerah di Sumbar terus meningkatkan kolaborasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat.

"Kemendagri mengapresiasi Pemprov Sumbar dan Pemda Kabupaten/Kota yang terus berupaya menjaga daerah ini terus kondusif dan tenteram dalam penyelenggaraan pemerintahan," terang dia Menteri Dalam Negeri.

"Meski demikian, patut disadari bahwa saat ini tingkat inflasi di Sumbar sedikit lebih tinggi ketimbang angka nasional," ucap Yusharto.

Oleh karena itu, sambungnya, beberapa langkah dan upaya harus lebih giat dilakukan, termasuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar kebutuhan masyarakat tetap dapat terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau.

"Selain itu, stabilitas politik juga harus terus dijaga, dan itu menjadi tanggung jawab bersama," ucap Yusharto lagi.

Juga hadir, Forkopimda Sumbar, jajaran bupati/wali kota se-Sumbar, pimpinan OPD di lingkup Pemprov Sumbar, pimpinan instansi vertikal di Sumbar, pimpinan BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Organisasi Masyarakat, pers, dan undangan lainnya. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024