Akun Facebook 'Mahyeldi Dt Marajo' Janjikan Kemudahan Pencairan Proposal Bantuan, Pengikutnya Capai 4.9K

Selasa, 13 Agustus 2024, 20:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Akun Facebook 'Mahyeldi Dt Marajo' Janjikan Kemudahan Pencairan Proposal Bantuan,...
Tangkapan layar akun facebook atas Mahyeldi Ansharullah yang menjanjikan kemudahan proposal di Pemprov Sumbar. Kabiro Adpim pastikan akun Fb ini bodong.
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (13/8/2024) - Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim meminta seluruh elemen masyarakat, untuk mengabaikan pesan dari akun facebook atas nama Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Akun yang telah memiliki 4,9K teman itu, menggunakan foto profil bersama Mahyeldi bersama Ketua TP-PKK Sumbar Harneli dengan pose sama-sama mengacungkan jari telunjuk.

"Beberapa pihak mengaku mendapatkan pesan dari akun fb itu, terkait kemudahan proposal bantuan yang dijanjikan melalui akun tersebut," ungkap Mursalim dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Dia menegaskan, Gubernur Sumbar tidak pernah sekali pun mengirim pesan terkait bantuan propossl kepada masyarakat melalui akun facebook maupun media sosial yang lainnya.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Sebab, pengajuan proposal apa pun dari masyarakat, dipastikan harus melalui prosedur administrasi dan birokrasi resmi di lingkup Pemprov Sumbar.

"Kita mendapatkan banyak pengaduan dari masyarakat terkait akun facebook bodong yang meresahkan itu," ungkapnya.

"Akun itu mengirim pesan berisi tawaran kemudahan pengajuan dan proposal ke Pemprov Sumbar," ujar Mursalim.

Beberapa pihak yang mencoba menanggapi pesan dari akun bodong tersebur, sambung Mursalim, kemudian diarahkan pelaku untuk melanjutkan percakapan via whatsapp dengan nomor 0813 7468 2536.

Baca juga: Syarat Calon 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Memenuhi Syarat

Mursalim menegaskan, bahwa nomor HP tersebut bukan nomor ponsel Gubernur Sumbar atau jajaran terkait di lingkup Pemprov Sumbar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: