Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar

Rabu, 11 September 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Diskominfo Agam Tugaskan Staf Ikuti Diklat Social Media Analyst di BPSDM Sumbar
Kepala BPSDM Sumbar, Desniarti bersama Kepala BPSDM Kominfo Medan, Christiany Juditha foto bersama dengan peserta Diklat Social Media Analyst yang digelar di BPSDM Sumbar, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, Christiany Juditha juga jadi pemateri yang menyampaikan materi penting mengenai sosialisasi anti-judi online yang menjadi perhatian serius pemerintah dalam menjaga keamanan informasi di dunia digital.

Selain meningkatkan kemampuan analisis media sosial, pelatihan ini juga menyampaikan strategi dalam mempermudah penyebaran informasi yang lebih terarah khususnya dalam isu-isu publik yang memerlukan tanggapan cepat melalui platform digital.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Digital Talent Scholarship (DTS) Kementerian Kominfo dengan BPSDM Sumatera Barat, dalam bentuk Government Transformation Academy, yang merupakan salah satu dari delapan akademi yang ada di DTS.

Baca juga: 26 Tim Berlaga di Turnamen Sepakbola Mini Igor Cup II

Akademi ini fokus pada peningkatan keterampilan ASN di era digital, khususnya dalam bidang komunikasi dan teknologi informasi.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta tidak hanya mampu memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi dan penyebaran informasi.

Tetapi, juga sebagai sarana untuk membangun interaksi yang lebih dekat antara pemerintah dan masyarakat, guna meningkatkan transparansi dan pelayanan publik.

Kepala Dinas Kominfo Agam, Syatria mengatakan, mengutus Iqbal Tanjung Arista untik mengikuti Diklat ini.

"Di kesempatan lain akan kita tugaskan lagi staf mengikuti berbagai program peningkatan kapasitas dengan bekerjasama dengan berbagai pihak, hal ini untuk semakin memantapkan kapasitas mereka," tutup Syatria. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: