Mau Digugat Lagi, Irwan Prayitno: Kami Siap Meladeni di Lembaga Hukum Apapun

Sabtu, 23 Januari 2016, 23:17 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Mau Digugat Lagi, Irwan Prayitno: Kami Siap Meladeni di Lembaga Hukum Apapun
Ketua KPU Sumbar, Amnasmen didampingi empat komisioner lainnya, Mufti Syarfie, Nurhaida Yetti, Fikon Dt Sati dan Nova Indra, menandatangani berita acara penetapan calon gubernur Sumbar terpilih, usai rapat pleno, Sabtu (23/1/2016). (facebook novermal yusk

VALORAnews - Ditetapan sebagai gubernur terpilih oleh KPU Sumbar, Sabtu (23/1/2016), Irwan Prayitno tampak berlaku biasa saja. Mengenakan kemeja warna putih dipadu celana denim warna khaki, politisi PKS ini mengaku lega, saat ditanya wartawan tentang perasaannya.

"Ya, Alhamdulillah. Kita setiap situasi selalu mengucapkan hamdalah. Setelah ditetapkan sebagai calon terpilih, kita juga ucapkan Alhamdulillah," ujarnya kepada wartawan yang mewancarai. Irwan tampak didampingi Nasrul Abit yang tampak tersenyum sumringah.

Ditanya akan digugat balik oleh rivalnya di pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Irwan mengatakan, "Kami Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA), siap meladeni paslon Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) di lembaga hukum manapun."

"Mau kasasi ke Mahkamah Agung, akan kita ikuti. Mau gugat ke PTUN juga akan diikuti. Katanya juga ada laporan ke Mabes, kita akan ikuti jika ada pemanggilan-pemanggilan," tegas Irwan Prayitno.

Baca juga: Pilkada se-Sumbar 2024, Semua Tahapan Pendaftaran Calon melalui Silon, Ini Tahapannya

Menurut Irwan, sebelumnya sudah dugaan-dugaan pelanggaran yang telah tuntas disidang di berbagai diintansi terkait seperti Bawaslu, DKPP, PTTUN Medan hingga Mahkamah Konstitusi. Kesimpulannya tidak satu pun terbukti tuduhan-tuduhan yang ditujukan pada mereka. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: