Penyadartahuan Indonesia's Folu NET SINK 2030, Sekda: Sumbar Komit Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca

Senin, 02 September 2024, 19:38 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Penyadartahuan Indonesia's Folu NET SINK 2030, Sekda: Sumbar Komit Penurunan Emisi Gas...
Sekdaprov Sumbar, Hansastri didampingi Kepala Dinas Kehutan Sumbar, Yozarwardi dan jajaran, foto bersama dengan peserta program Folu Net Sink 2030 di Padang, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Itu menunjukkan bahwa kelestarian kawasan hutan kita masih terjaga dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang tinggal di sekitar hutan dalam menjaga kelestarian alam," ujarnya.

Menurut Bappenas, Hasansatri menyampaikan bahwa hingga tahun 2024, Provinsi Sumbar berpotensi menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 16,9 juta ton CO2 ekuivalen, melebihi target provinsi sebesar 14,1 juta ton CO2 ekuivalen yang ditetapkan untuk tahun 2030.

"Data ini menunjukkan keseriusan kita dalam mendukung target nasional. Saya minta kepada kita semua untuk bersama-sama mengawal pelaksanaan program ini dengan penuh tanggung jawab," kata Hasansatri.

Ia mengajak semua pihak, mulai dari pemerintah masyarakat, sektor swasta, dan akademisi bersinergi dalam upaya pelestarian lingkungan dan penanggulangan perubahan iklim.

"Dengan sinergi yang kuat, Insya Allah kita dapat mewujudkan visi Sumbar yang lebih hijau, sejahtera, dan berkelanjutan," harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kehutan Sumbar, Yozarwardi melaporkan, kegiatan penyadartahuan Indonesia's Folu NET SINK 2030 dikuti sebanyak 150 orang.

Terdiri dari Sekretaris Daerah Kab/kota se-Sumbar, Kepala OPD terkait di Provinsi Sumbar, Perguruan Tinggi, Kepala UPT KLHK di Sumbar, Forum DAS, Kelompok Kerja Mangrove Daerah dan peserta dari pihak swasta lainnya.

Yozarwardi berharap, melalui kegiatan ini diperoleh kesamaan persepsi antar OPD Provinsi Sumbar dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka mendukung capaian kinerja Indonesia's Folu Net Sink 2030 untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih, sehat, dan lestari bagi generasi masa depan.

"Semoga, program Folu Net Sink 2030 Indonesia menjadi jalan untuk kebaikan bersama, menjaga bumi ini untuk generasi mendatang," ucapnya. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: