Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Kamis, 29 Agustus 2024, 12:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga...
Paslon Muhammad Iqbal-Amasrul didampingi pimpinan PKS di tingkat provinsi dan Kota Padang, pada deklarasi sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pilkada serentak 2024 di Komplek GOR H Agus Salim, Ahad (25/8/2024). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Optimisme Muharlion ini bukannya tanpa sebab. Di antara alasannya, kandidat yang diusung ini diyakini memenuhi harapan masyarakat Padang akan seorang pemimpin.

Muhammad Iqbal merupakan seorang akademisi yang berkiprah sebagai juru bicara DPP PKS. Pada pemilihan presiden 2024 lalu, Iqbal juga malang melintang di televisi nasional sebagai juru bicara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Sementara, pasangannya, Amasrul adalah birokrat senior yang pernah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang. Jabatan Sekda adalah puncak karir bagi seorang aparatur sipil negara (ASN).

Baca juga: Inilah Tim Kampanye Emdes dan Mahen di Pilwako Padang 2018

Belajar dari pengalaman Pilwako Padang 2013 lalu, saat PKS dan PPP saling berkoalisi dengan mengusung pasangan Mahyeldi-Emzalmi.

"Saat itu, Pilkada Padang terjadi dua putaran. Pada putaran kedua, pasangan kita meraih 148.997 suara dan dinyatakan sebagai pemenang Pilkada," ungkap Muharlion yang tercatat sebagai peraih suara terbanyak di DPRD Padang pada Pemilu 2019 dan 2024 ini.

Sementara, saat Mahyeldi berpasangan dengan Hendri Septa pada Pilwako Padang 2018, berhasil meraih sebanyak 212.156 suara sah. Saat itu, PKS berkoalisi dengan PAN.

Tim Kampanye

Muharlion mengungkapkan, Arnedi Yarmen telah disepakati sebagai ketua tim kampanye pasangan calon Muhammad Iqbal-Amasrul di Pilwako Padang pada Pilkada serentak 2024.

"Pak Arnedi merupakan ketua tim pemenangan Buya Mahyeldi dan Pak Hendri Septa pada Pilwako Padang 2018 lalu. Kemudian, Pak Arnedi juga anggota dewan di Kota Padang selama 4 periode. Kapasitasnya telah teruji," ungkap Muharlion.

Dijelaskan Muharlion, Arnedi Yarmen beserta tim dari partai koalisi, juga terus mematangkan struktur tim kampanye hingga ke 104 kelurahan pada 11 kecamatan yang ada di Kota Padang.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: