KPU Padang Pasang Poster Sosialisasi Paslon dan Tanggal Pencoblosan Hingga Pemukiman Warga

Jumat, 06 April 2018, 21:51 WIB | News | Kota Padang
KPU Padang Pasang Poster Sosialisasi Paslon dan Tanggal Pencoblosan Hingga Pemukiman Warga
Personel KPU Padang, menempelkan poster di Pos Ronda Komplek Permata Surau Gadang, Kamis (5/4/2018). Penempelan poster ini dimaksudkan dalam rangka sosialisasi pemilihan kepala daerah 2018 ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua KPU Padang M Sawati menyebutkan, menugaskan seluruh staf KPU, menyebar poster sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni 2018. Menurut dia, penyebaran poster ini bertujuan menyosialisasikan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang dan tanggal pencoblosan.

"Ada dua jenis poster yang disebarkan petugas KPU Padang. Masing-masing, poster pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang berbentuk surat suara dan poster tanggal pelaksanaan Pilwako Padang, 27 Juni 2018," ungkap Sawati, Kamis (5/4/2018).

Dikatakan, penyebaran ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan. "Penyebaran poster ini dalam rangka memasifkan penyebaran informasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang," ujar Sawati.

Mereka menempel poster di tempat-tempat strategis. Misalnya, perkampungan, persimpangan jalan, warung-warung, wisata, pasar-pasar, perumahan dan tempat-tempat keramaian lainnya.

Baca juga: Arnedi Yarmen jadi Ketua Tim Kampanye Muhammad Iqbal-Amasrul, Struktur Dibentuk hingga Kelurahan

Tujuan penyebaran poster Pilwako ini memberikan pengetahuan kepada masyarakat siapa dan kapan pencoblosan Pilwako Padang.

Dia berharap, penyebaran ini masyarakat bisa mengetahui siapa yang akan dicoblos. Selain penyebaran poster, KPU Padang telah menyebarkan Alat Peraga Kampanye (APK) kedua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang. Masing-masing pasangan calon, spanduk 208 buah, umbul-umbul 220 buah, baliho 5 buah.

"KPU juga menyerahkan bahan kampanye berupa selebaran, poster, flyer dan brosur sebanyak 246.056 atau sejumlah Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang," ujar Sawati.

Di Pilkada Padang ada dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Masing-masing, nomor 1 Emzalmi-Desri Ayunda dan nomor 2 pasangan Mahyeldi - Hendri Septa. (rls/kyo)

Baca juga: Sekda Padang Laporkan Pelaksanaan Pilwako Padang Melalui Video Conference

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: