Sukses Tanggulangi Wabah ATM, PT SBS Raih Penghargaan Nasional

Rabu, 02 Agustus 2023, 18:29 WIB | News | Nasional
Sukses Tanggulangi Wabah ATM, PT SBS Raih Penghargaan Nasional
Ketua Umum Adinkes, M Subuh menyerahkan penghargaan pada manajemen PT SBS saat pembukaan Pertemuan Nasional Adinkes se-Indonesia, Senin. (istimewa)

MUARA ENIM (2/8/2023) -- PT Satria Bahana Sarana (SBS) selesaikan genangan air yang jadi masalah rutin warga Desa Keban Agung, Kecamatan Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT SBS merancang kegiatan pembangunan infrastruktur drainase saluran air di kampung itu.

Program inovatif dari PT SBS ini, kemudian berbuah penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui Asosiasi Dinas Kesehatan (Adinkes) dalam kategori penanggulangan wabah Aids, TBC dan Malaria (ATM).

"Adinkes memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh pihak, yang bisa memberikan suatu alokasi yang bisa menjaga sustainability dan continuity dari satu program prioritas termasuk juga CSR yang luar biasa," ungkap Ketua Umum Adinkes, M Subuh saat pembukaan Pertemuan Nasional Adinkes se-Indonesia, Senin.

Baca juga: PT Semen Padang Serahkan CSR Sarana Prasarana Disabilitas untuk Mall Pelayanan Publik Bukittinggi

"Kita berikan apresiasi sehingga kita bisa bersama-sama memberikan kontribusi pembangunan kesehatan di Indonesia," tambah dia.

Program ini sebagai bentuk kontribusi perusahaan untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat yang mengkhawatirkan genangan air, dapat menimbulkan bibit penyakit yang membahayakan masyarakat sekitar.

Penghargaan ini, mengapresiasi dedikasi perusahaan dalam menanggulangi penyakit ATM di masyarakat melalui evaluasi menyeluruh atas berbagai inisiatif untuk mengurangi penyakit menular.

Masa Bonus Demografi

Baca juga: Optimalkan Dana Kelurahan untuk Cegah Wabah ATM, Erman Safar Terima Penghargaan Nasional

Sementara, Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunawan Sadikin berpesan, pentingnya menjaga kesehatan bagi masyarakat, terutama saat masuk tahun 2030 mendatang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: