Bimtek Penyuluhan Keliling Angkatan ke-14, Supardi: Waspadai Pinjol, LGBT dan Narkoba

Jumat, 09 Agustus 2024, 17:37 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bimtek Penyuluhan Keliling Angkatan ke-14, Supardi: Waspadai Pinjol, LGBT dan Narkoba
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi bersama Zardi Syahrir (Kabag Persidangan DPRD Sumbar), Ketua Tim Pelaksana Kegiatan K2KRS, Rosyi Marina foto bersama usai Bimtek Penyuluh Sosial Keliling program Dinas Sosial Sumbar di Payakumbuh, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PAYAKUMBUH (7/8/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menegaskan, penyuluhan sosial keliling ini adalah salah satu wujud pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat, memberikan bimbingan serta pelatihan untuk menjawab permasalahan yang ada.

"Penyuluhan sosial keliling ini, merupakan harapan besar Dinas Sosial Sumatera Barat terhadap Kota Payakumbuh, terhadap permasalahan-permasalahan yang terjadi," ungkap Supardi.

Hal itu dikatakan Supardi, saat memberikan sambutan pada bimbingan teknis (Bimtek) Penyuluh Sosial Keliling program Dinas Sosial Sumbar di Payakumbuh, Rabu. Pada kesempatan itu, Supardi didampingi Kabag Persidangan DPRD Sumbar, Zardi Syahrir.

Dikatakan, permasalahan sosial yang terjadi saat ini, mesti jadi perhatian pemerintah daerah dan semua pihak, karena merupakan ancaman dan tantangan bagi kemajuan, kesejahteraan dimasa yang akan datang di Kota Payakumbuh.

Baca juga: Fajar Rusvan Lantik Pengurus Granat Kabupaten Pasaman, 70 Duta Anti Narkotika Dikukuhkan

Menurutnya, pemicu salah satu akar dari permasalahan sosial adalah tingginya tingkat pengangguran.

"Data BPS, Payakumbuh masuk 5 besar tertinggi pengangguran di Sumbar," tukasnya.

Dikatakan, tingginya angka pengangguran ini memberikan dampak negatif terhadap kemiskinan, perilaku judi, narkoba, perceraian dan perilaku kejahatan negatif lainnya.

Supardi mengatakan, pengangguran yang tinggi akan berdampak terhadap tingginya angka kriminalitas, untuk itu, perlu langkah strategis dan sistematis dalam hal mengatasi permasalahan sosial ini.

Baca juga: Dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Dinyatakan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba

Supardi juga menyingung maraknya kasus LGBT, Pinjaman Online (Pinjol), peredaran Narkoba yang perlu jadi perhatian semua pihak bagaimana menyelamatkan generasi penerus bangsa ini.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: