Pengerjaan Jembatan dan Pembukaan Jalan Baru Parit Panjang-Silayang Dimulai, Ini Kata Bupati Agam

Minggu, 04 Agustus 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pengerjaan Jembatan dan Pembukaan Jalan Baru Parit Panjang-Silayang Dimulai, Ini Kata...
Bupati Agam, Andri Warman didampingi Muhammad Kasmir dan tokoh masyarakat lainnya, saat meletakan batu pertama pembangunan jembatan di Jorong Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung, Sabtu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (3/8/2024) - Bupati Agam, Andri Warman berharap, jalan baru yang menghubungkan Parit Panjang-Silayang sepanjang 11 Km itu, akan bermanfaat dalam akses transportasi dan perekonomian.

Di ruas jalan itu, juga akan dibangun satu unit jembatan permanen. Proyek pembangunan ini merupakan kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat.

"Jalan yang dibuka ini, direncanakan akan melewati tanah perkebunan dan sawah masyarakat, yang nantinya juga akan melewati beberapa lokasi penting," ungkap Andri Warman.

Hal itu dikatakan Andri Warman didampingi H Muhammad Kasmir bersama tokoh masyarakat lainnya, saat meletakan batu pertama pembangunan jembatan yang berada di Jorong Parit Panjang, Nagari Lubuk Basung, Sabtu.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Sumbar, Ismunandi Sofyan, Anggota DPRD Sumbar terpilih Ridwan Dt Tumbijo, Anggota DPRD Agam, Feri Adrianto, Kepala Dinas PMN, Kepala Dinas PU, Kapolsek Lubuk Basung, AKP Muswar Hamidi.

Juga hadir Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Camat Lubuk Basung, Walinagari se Kecamatan Lubuk Basung, Wali Jorong se-Nagari Lubuk Basung beserta Ketua KAN, niniak mamak dan tokoh masyarakat Lubuk Basung lainnya.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat bagus antara tokoh masyarakat dan Pemkab Agam dalam membangun nagari" ungkap Andri Warman.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah yang nantinya akan dibangun kantor Walinagari Parit Panjang dari pemilik tanah, Erman kepada wali nagari Lubuk Basung.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Pembangunan jembatan ini dianggarkan dengan nilai kontrak Rp291,557 juta dengan jangka waktu pelaksanaan 120 hari kalender.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: