Sblf Myriset Gelar Survei Persepsi Jelang Pilkada Pessel 2024, Elektabilitas Hendrajoni Jauh Tinggalkan Rusma Yul Anwar

Selasa, 30 Juli 2024, 10:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Sblf Myriset Gelar Survei Persepsi Jelang Pilkada Pessel 2024, Elektabilitas Hendrajoni...
Infografis.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Diterangkan Edo, tingginya elektabilitas Hendrajoni ini terjawab saat pertanyaan perbandingan kepuasaan kinerja antara kepemimpinan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar.

"Sekitar 76,17 persen responden menyatakan puas dengan kinerja Hendrajoni, sementara hanya 23,83 persen yang puas dengan kinerja Rusma Yul Anwar," terang Edo.

Edo menyimpulkan, survei yang dilakukan 18-21 Juli 2024 dengan 600 responden, menunjukan bahwa mayoritas masyarakat Pesisir Selatan merindukan era kepemimpinan Hendrajoni terutama dalam hal pembangunan dan kemajuan daerah.

Baca juga: PILKADA 2024: PPP Serahkan Dukungan Resmi ke Hendrajoni dan Risnaldi di Pilkada Pessel

"Masyarakat menganggap, keramahan Rusma Yul Anwar tidak sebanding dengan kinerja kepemimpinan yang telah dibangunnya selama lima tahun terakhir," terang Edo.

"Sebaliknya, Hendrajoni yang dikenal tegas dan keras, dianggap berhasil mewujudkan pemerataan pembangunan di Pesisir Selatan," urainya.

Pembangunan pasar rakyat, Puskesmas dan pengembangan daerah Inderapura jadi pusat pemerintahan baru serta kemajuan sektor pariwisata, adalah beberapa keberhasilan yang diingat masyarakat dari masa kepemimpinan Hendrajoni.

"Pembangunan yang signifikan pada masa Hendrajoni membuat masyarakat merasakan dampak positifnya, terutama di sektor-sektor vital seperti ekonomi dan kesehatan," tambah Edo.

Diketahui Sblf myriset konsultan melakukan survei persepsi pemilu menjelang pilkada Pessel 2024. Pengambilan datanya menggunakan metode multistage random sampling di seluruh kecamatan se-Pessel. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: