Kecamatan Nanggalo Lahirkan Kesepakatan Bersama Bentengi Remaja dari Perilaku Menyimpang, Ini Ajakan Gubernur

Selasa, 16 Juli 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kecamatan Nanggalo Lahirkan Kesepakatan Bersama Bentengi Remaja dari Perilaku Menyimpang,...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi di antara siswa SMA Negeri 12 Padang usai Peluncuran dan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pembinaan Remaja Usia Sekolah serta Peresmian Forum Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Nanggalo, Senin. (humas)

PADANG (15/7/2024) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi mengimbau seluruh pihak, untuk menjalin kerjasama dalam membentengi remaja dari perilaku menyimpang sebagai upaya menumbuhkan calon pemimpin di masa depan.

"Anak kita yang saat ini berada di bangku sekolah, adalah calon pemimpin untuk momentum Indonesia Emas tahun 2045. Oleh karena itu, pembinaan terhadap mereka harus dilakukan secara bersama," ujar Mahyeldi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat Peluncuran dan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pembinaan Remaja Usia Sekolah serta Peresmian Forum Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Nanggalo di Kompleks SMA Negeri 12 Padang, Senin.

Potensi perilaku menyimpang atau tindak kenakalan di kalangan remaja, kata Mahyeldi, semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Baca juga: Camat Nanggalo Siapkan Reward Bagi TPS dengan Partisipasi Tertinggi

Sehingga, untuk membina remaja tidak cukup hanya dengan mengandalkan sekolah, melainkan harus melibatkan segenap pemangku kepentingan di tengah masyarakat.

"Para orang tua harus lebih awas, niniak mamak harus lebih waspada. Selain itu, seluruh stakeholder juga harus terlibat dalam pembinaan remaja," terangnya.

"Sebagaimana kesepakatan yang dibuat di Kecamatan Nanggalo dan diinisiasi oleh KUA Nanggalo hari ini, adalah hal yang perlu ditiru oleh kecamatan-kecamatan lain di Sumbar," ucap dia.

Dewasa ini, sambung Mahyeldi, perilaku menyimpang di kalangan remaja semakin beragam, mulai dari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkotika hingga aksi tawuran yang sangat merugikan masa depan, keluarga, sekolah, dan negara secara umum.

Baca juga: Qori Kampung Olo Juara Umum MTQ Nanggalo

Oleh karena itu, kolaborasi dalam penanganannya sangat dibutuhkan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: