Qori Kampung Olo Juara Umum MTQ Nanggalo

Senin, 21 Maret 2016, 19:30 WIB | News | Kota Padang
Qori Kampung Olo Juara Umum MTQ Nanggalo
Salah satu perlombaan pada MTQ ke-37 tingkat Kecamatan Nanggalo, cerdas cermat yang dilangsungkan di salah satu sekolah di kawasan itu. MTQ ini ditutup Minggu (20/3/2016) dengan pemuncak, kafilah Kampung Olo. (facebook muhammad firmansyah)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kafilah Kampung Olo berhasil merebut gelar juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Kecamatan Nanggalo yang ditutup Minggu (20/3/2016). Sementara, tuan rumah, Kurao Pagang harus puas diurutan kedua, disusul Kampung Lapai di posisi ketiga.

MTQ yang ditutup Walikota Padang diwakili staf ahli, Zabendri mendapat apresiasi banyak pihak karena berjalan lancar dan diikuti antusias oleh peserta dan warga. Menurut Zabendri, pelaksanaan MTQ di Nanggalo berhasil membangkitkan nilai-nilai religius di kalangan masyarakat serta menampilkan bibit-bit generasi qurani.

"Pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai religius dan melahirkan generasi yang mengamalkan Alquran dalam kehidupan," ujarnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bentuk tingginya perhatian Pemerintah Kota Padang terhadap pembinaan keagamaan.

"Untuk memotivasi para qori dan qoriah agar lebih giat memacu prestasi, Pemko Padang menjanjikan reward bagi qori yang berhasil menjadi juara pada MTQ tingkat nasional," sebut Zabendri. (rel)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: