Kecamatan Nanggalo Lahirkan Kesepakatan Bersama Bentengi Remaja dari Perilaku Menyimpang, Ini Ajakan Gubernur

Selasa, 16 Juli 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kecamatan Nanggalo Lahirkan Kesepakatan Bersama Bentengi Remaja dari Perilaku Menyimpang,...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi di antara siswa SMA Negeri 12 Padang usai Peluncuran dan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pembinaan Remaja Usia Sekolah serta Peresmian Forum Gerakan Bersama Pembinaan Remaja Nanggalo, Senin. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Kita berharap, kesepakatan kerjasama ini akan semakin melindungi anak-kemenakan kita dari potensi melakukan berbagai perilaku menyimpang tersebut," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Padang, Edy Oktafiandi menyebutkan, pihaknya sangat bersyukur atas terjalinnya koordinasi yang baik antara Kantor Urusan Agama (KUA) Nanggalo dengan Forkopimca, Niniak Mamak serta stakeholder lain di kecamatan tersebut.

Terutama sekali dalam rangka pembinaan remaja, yang memang sangat membutuhkan kolaborasi dalam pelaksanaannya.

"Gerakan bersama ini adalah yang pertama kali dilakukan di Kota Padang. Kita berharap gerakan serupa juga dilakukan di seluruh kecamatan lainnya," ucap Edy.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan kesepakatan kerja sama pembinaan remaja usia sekolah tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala SMA Negeri 12 Padang, Parendangan Nasution.

Kemudian, Kepala KUA Nanggalo, Welhendri, unsur Forkopimca Nanggalo, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, unsur Pemuda, serta tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan itu juga disaksikan oleh ratusan siswa SMA Negeri 12 Padang, yang berkomitmen untuk mengikuti pembinaan yang akan dilakukan secara kolaboratif tersebut. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: