Rekonstruksi Jalan Lembah Anai di 3 Titik Kategori Berat, Ini Respon Gubernur Sumbar

Rabu, 10 Juli 2024, 10:59 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Rekonstruksi Jalan Lembah Anai di 3 Titik Kategori Berat, Ini Respon Gubernur Sumbar
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Era Sukma Munaf (Kadis BKMCTR) dan jajaran, meninjau pengerjaan Jalan Lembah Anai, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

TANAH DATAR (9/7/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan, dari 16 titik kerusakan jalan nasional di kawasan Lembah Anai yang direkonstruksi secara permanen, 3 titik pengerjaannya cukup berat dan membutuhkan tenaga ekstra.

"Pemprov Sumbar akan segera rapat, untuk menurunkan peralatan dan kendaraan alat berat yang bisa digunakan untuk membantu percepatan pengerjaan di tiga titik tersebut," kata Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat meninjau proses dan perkembangan rekonstruksi permanen jalan nasional Lembah Anai, Selasa. Dikesempatan itu, Mahyeldi tampak didampingi Kepala Dinas BMCKTR Sumbar, Era Sukma Munaf.

Pemerintah sangat menyadari, sambung Mahyeldi, jalan nasional Lembah Anai yang putus sepanjang lebih kurang 6 kilometer itu, sangat penting bagi masyarakat Sumbar bahkan masyarakat di provinsi tetangga.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Sebab, ruas jalan itu selama ini menjadi jalur utama perlintasan orang dan barang. Oleh karena itu, percepatan rekonstruksi permanen terus diupayakan.

"Kita minta masyarakat tetap bersabar dan menggunakan jalur alternatif seperti Malalak dan Sitinjau Lauik secara bijak, sembari menunggu rekonstruksi jalan Lembah Anai selesai," harap Mahyeldi.

" Berdasarkan target sebelumnya, sekitar tanggal 20-an Juli ini, jalan Lembah Anai sudah bisa dilalui secara bertahap. Tetapi, tetap akan ada pembatasan jenis kendaraan dan masih sistem buka tutup hingga pengerjaan betul-betul rampung 100 persen," tukas dia.

Mahyeldi juga meminta masyarakat tetap bersabar, menunggu rampungnya pembangunan ulang (rekonstruksi) permanen jalan nasional Lembah Anai.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

Hingga saat ini, terangnya, Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dan PT HKI terus bekerja 24 jam setiap hari, agar ruas jalan yang putus akibat banjir bandang tersebut bisa dilalui secara bertahap mulai Juli ini. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024