KSB Panampuang, KKT dan Sampoerna Bangun Huntara untuk Korban Banjir Lahar Dingin Nagari Batu Taba

Senin, 08 Juli 2024, 14:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
KSB Panampuang, KKT dan Sampoerna Bangun Huntara untuk Korban Banjir Lahar Dingin Nagari...
Bupati Agam, Andri Warman disaksikan perwakilan PT HM Sampoerna dan wali nagar serta tokoh masyarakat, pada peresmian pembangunan Huntara bagi korban banjir laha dingin di Nagari Batu Taba, Sabtu. (humas)

AGAM (8/7/2024) - Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) didukung PT HM Sampoerna, bangun rumah hunian sementara (Huntara) 5 pintu yang diperuntukan bagi lima kepala keluarga (KK) korban banjir lahar dingin Gunung Marapi di Nagari Batu Taba.

Sebelumnya, Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Panampuang, juga inisiasi pembangunan dua unit Huntara di nagari yang terletak di kecamatan Ampek Angkek itu. Pembangunan ini secara swadaya dengan menghimpun sejumlah donasi dari berbagai sumber.

"Bantuan Huntara ini, sangat membantu para korban khususnya bagi warga yang rumahnya rusak berat akibat banjir. Sehingga, warga itu tidak perlu lagi memikirkan dimana keluarganya akan tinggal," ungkap Bupati Agam, Andri Warman.

Hal itu disampaikan Andri Warman saat menerima bantuan Huntara dari PT HM Sampoerna dan KKT, Sabtu.

Baca juga: Kembali Dibuka! Lowongan Kerja PT Sampoerna Agro Tbk November 2023, Berikut Posisi dan Kualifikasinya

Penyerahan ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Huntara bagi korban banjir bandang di Nagari Batu Taba.

Kolaborasi dengan pihak ketiga itu, dalam upaya mencarikan solusi tempat tinggal bagi korban bencana banjir bandang, dengan melakukan rehab sedang dan bangun baru.

Dia juga menekankan pentingnya solidaritas dan gotong-royong dalam menghadapi bencana, khususnya di Kabupaten Agam.

Dengan demikian, pembangunan Huntara ini tidak hanya jadi simbol bantuan fisik, tetapi juga nilai-nilai moral masyarakat yang peduli dan saling membantu dalam menghadapi masa-masa sulit.

Baca juga: Segera Ditutup! Lowongan Kerja PT HM Sampoerna Graduate Trainee, Batas Akhir 10 November 2023

Andri Warman mengucapkan terima kasih pada PT Sampoerna, KKT, KSB Panampuang dan donatur lainnya, atas bantuan yang telah diberikan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: