Bawaslu Sumbar Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan Pemilu 2024

Selasa, 02 Juli 2024, 16:46 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Bawaslu Sumbar Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Tingkat Provinsi pada Pelaksanaan...
Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sumbar, Muhamad Khadafi (kanan) menerima penghargaan sebagai Humas terbaik tingkat Provinsi, di Jakarta, Selasa. (humas)

PADANG (2/7/2024) - Bawaslu Sumatera Barat dinobatkan sebagai unit kerja dengan Kehumasan Terbaik tingkat provinsi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Penghargaan diberikan Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu RI, Lolly Suhenti di Jakarta, Selasa.

"Penghargaan ini dapat dipertanggungjawabkan secara publik. Ini bukan hanya berdasarkan asumsi Bawaslu saja, tetapi berdasarkan potret eksternal ketika membidik Kehumasan Bawaslu," ungkap Loly dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa.

Hal itu dikatakan Loly usai penyerahan penghargaan yang digelar pada Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan persiapan kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Baca juga: JaDI Sumbar Catat 7 Nama Tambahan: Ini 8 Orang dari Sumbar Ikuti Seleksi Komisioner KPU dan Bawaslu RI 2022-2027

Rapat evaluasi nasional ini digelar selama tiga hari dari tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2024 di Jakarta.

Sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja humas, ungkap Loly, Bawaslu RI memberikan penghargaan kepada Bawaslu tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam kinerjanya selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Terpisah, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sumbar, Muhamad Khadafi menyampaikan, penghargaan sebagai Humas Terbaik Tingkat Provinsi dari Bawaslu RI ini, akan jadi tambahan energi guna bisa mensyiarkan semua proses pencegahan dan pengawasan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan baik.

"Humas adalah jembatan Bawaslu dengan publik terkait kepemiluan, untuk itu Bawaslu Sumatera Barat merasa wajib untuk terus berbenah jadi semakin baik," ungkap Khadafi.

Baca juga: Bawaslu RI Pertanyakan Alasan 7 TPS Tak Gelar PSU di Padang

Sementara, Kepala Bagian Hukum, Humas dan Datin Bawaslu Sumbar, Roza Molina menilai, apresiasi yang diterima dari Bawaslu RI merupakan hasil kerja keras dari masing-masing Bawaslu Provinsi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: