Supardi Kunjungi Booth Paviliun Sumbar di Aren PEJ 2024

Rabu, 19 Juni 2024, 10:59 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Supardi Kunjungi Booth Paviliun Sumbar di Aren PEJ 2024
Ketua DPRD Sumbar, Supardi bersama Novrial (Kadis Perindustrian dan Perdagangan) saat mengunjungi booth Paviliun Sumbar di iven Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024, di Kemayoran Hall C2, baru-baru ini. (humas)

JAKARTA (16/6/2024) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menegaskan, pemerintah daerah harus berupaya menguatkan UMKM agar bisa berkembang hingga ekspansi ke pasar global (internasional-red).

"Penguatan ini penting, karena UMKM ini salah satu penopang perekonomian kita," ungkap Supardi saat meninjau booth Paviliun Sumbar di iven Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024, di Kemayoran Hall C2, baru-baru ini.

Menurut Supardi, tidak hanya sebagai penopang perekonomian masyarakat dan daerah, UMKM Sumbar merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Dikatakan, diantara 19 kabupaten/kota di Sumbar, daerah yang sangat menggeliat UMKM nya adalah kota Payakumbuh.

Baca juga: ANGGOTA PASKIBRAKA Pessel Gunakan Sepatu Produk Lokal

"Ke depan, Payakumbuh harus dikonsentrasikan sebagai kota kuliner dan UMKM. Sehingga akan berdampak kepada kemajuan daerah pada seluruh sektor," harap dia.

"Pelaku UMKM Payakumbuh harus bisa hidup dan berkembang dengan potensi yang dimiliki."

"DPRD Sumbar hingga unsur pemerintahan daerah lainnya, bertanggung jawab untuk memfasilitasi kekaya tersebut agar bisa ekspansi ke pasar internasional," ungkap Supardi.

Dia mengatakan, ditampilkannya produk UMKM Payakumbuh di Paviliun Sumbar PRJ 2024, merupakan upaya pemerintah daerah untuk memajukan UMKM Payakumbuh dan sekitarnya.

Baca juga: Pelaku UMKM dan Ekraf Agam Meriahkan MTQ Nasional XLI, Ini Kata Bupati

Jadi, tidak hanya transaksi jual beli saja pencapaiannya, namun bagaimana UMKM Payakumbuh bisa mendapatkan investor lokal maupun luar untuk lebih berkembang dan mapan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: