BK DPRD Agam Pelajari Kiat Strategi Penganggaran di DPRD Sumbar untuk Menunjang Kinerja

Sabtu, 15 Juni 2024, 10:34 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
BK DPRD Agam Pelajari Kiat Strategi Penganggaran di DPRD Sumbar untuk Menunjang Kinerja
Ketua BK DPRD Agam, Adrius dan anggota, dialog bersama Ketua BK DPRD Sumbar, Muzli M Nur di ruang kerjanya, Jumat. (humas)

"Untuk menunjang kinerja, BK harus memiliki ruangan yang representatif hingga kebutuhan-kebutuhan lainya," ungkap Muzli.

"Jika tidak dipenuhi, layangkan surat kepada sekretaris dewan. BK adalah AKD yang berada pada lembaga penyelenggaraan pemerintahan daerah," tegasnya.

Dia menyebut, keberhasilan kinerja BK ditunjukkan dengan tidak adanya persoalan-persoalan yang terjadi secara internal maupun eksternal lembaga.

Baca juga: Muzli M Nur: Badan Kehormatan Bertugas Menjaga Marwah Anggota dan Lembaga

"Ketua BK harus proaktif mengawal anggaran Sapras penunjang kinerja BK. Pimpinan juga harus berlaku adil pada setiap AKD yang ada," urai Muzli.

"BK harus memiliki koordinasi yang harmonis kepada unsur pimpinan maupun AKD lainya, sehingga pola penyelesaian persoalan bisa berjalan optimal," tambah Muzli memberikan tips.

Dia menyebut, sebagai satu keluarga di lembaga legislatif (DPRD-red), menjaga marwah lembaga harusnya jadi kesadaran sendiri.

"BK akan terus bekerja untuk menyelesaikan persoalan, kecuali itu tindak pidana yang telah masuk ranah hukum," terangnya. (*)

Halaman:
1 2
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: