Bantuan Bencana dari Pemkab Bengkalis Diserahterimakan ke Dinas Pendidikan Agam, Ini Peruntukannya

Sabtu, 08 Juni 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bantuan Bencana dari Pemkab Bengkalis Diserahterimakan ke Dinas Pendidikan Agam, Ini...
Kasubag Keuangan BPBD Agam, Arnita serah terimakan bantuan uang tunai dari Pemkab Bengkalis, Riau pada Kepala Dinas Pendidikan Agam, Taslim, Jumat. (humas)

AGAM (7/6/2024) - Kasubag Keuangan BPBD Agam, Arnita serah terimakan bantuan uang tunai senilai Rp52,4 juta dari Pemkab Bengkalis, Riau pada Kepala Dinas Pendidikan Agam, Taslim, Jumat (7/6/2024).

"Bantuan dari Pemkab Bengkalis ini diserahkan Ibu Peppi Sumanty SH MM selaku perwakilan dari Korwil Mandau dan Bathin Solapan Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Kamis (6/6/2024) kemarin," ungkap Arnita.

Hal itu disampaikan Arnita, saat serahterima bantuan ke Dinas Pendidikan, di posko utama yang berlokasi di halaman Kantor Camat Sungai Pua.

Bantuan ini jadi angin segar bagi guru dan murid yang terdampak banjir lahar dingin di beberapa wilayah seperti Nagari Galuang, Kapalo Koto dan Koto Tuo.

Baca juga: BPK RI Serahkan Bantuan Rp250 Juta untuk Korban Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi

"Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban guru dan murid terdampak, terutama saat ini sedang menjalani musim ujian," jelas Arnita.

Bantuan dari Pemkab Bengkalis ini merupakan donasi dari berasal dari berbagai pihak yakni Karang Taruna, IKASEMA (Ikatan Seniman Mandau), IPMR (Ikatan Pemuda Minang Riau).

Kemudian, Korwil Pendidikan Kecamatan Mandau, Bathin Sulapan, Pinggir dan Tualang Mandau di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Bantuan ini simbol kepedulian dan solidaritas antarwilayah. Semoga, bantuan ini tidak hanya memberi bantuan materi, tetapi juga memberi semangat baru bagi para murid dan guru yang tengah berjuang melewati masa sulit ini," harap Arnita. (*)

Baca juga: Agam Siapkan Lahan Seluas 1,4 Ha di Jorong Suraboyo untuk Relokasi Korban Banjir Lahar Dingin

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: