Air Bah Sungai Ngarai Sianok Hanyutkan 5 Rumah dan 3 Warung, Bupati Agam: Waspada, Cuaca Tak Menentu

Rabu, 05 Juni 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Air Bah Sungai Ngarai Sianok Hanyutkan 5 Rumah dan 3 Warung, Bupati Agam: Waspada, Cuaca...
Bupati Agam, Andri Warman bersama Subchan (Camat IV Koto) dan jajaran, meninjau lokasi banjir di Ngarai Sianok, kecamatan IV Koto, Senin. (huma)

AGAM (5/6/2024) - Bupati Agam, Andri Warman mengimbau warga yang berada di sepanjang aliran sungai di Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan Ampek Koto, segera mengungsi ke lokasi aman.

"Mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, lebih baik kita waspada terhadap kemungkinan banjir susulan," ungkap Andri Warman saat melakukan tinjauan langsung ke lokasi banjir, Senin.

Tindakan cepat ini dilakukan menyusul banjir yang melanda kawasan tersebut akibat curah hujan tinggi di hulu sungai yang menyebabkan meluapnya air sungai Ngarai Sianok.

Dia juga menyatakan keprihatinannya atas bencana banjir ini.

Baca juga: Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

"Saat ini, Kabupaten Agam berada dalam status siaga bencana. Belum selesai penanganan banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi beberapa waktu lalu, sekarang terjadi lagi banjir akibat meluapnya air sungai Ngarai Sianok," kata Andri Warman.

Disamping itu, Camat IV Koto, Subchan menjelaskan, banjir yang terjadi telah mengakibatkan kerusakan signifikan.

"Banjir ini mengakibatkan lima unit rumah warga dan tiga warung makan yang berada di pinggir sungai rusak dan hanyut," ujarnya. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: