Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Sebarkan Konten dan Narasi Positif

Minggu, 02 Juni 2024, 16:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Manfaatkan Teknologi Informasi untuk Sebarkan Konten dan Narasi Positif
Wawako Bukitinggi, Marfendi jadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di halaman balaikota Bukittinggi, Sabtu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (1/6/2024) - Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengungkapkan, kemajuan teknologi informasi saat ini sangat pesat.

Hal itu ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan telepon pintar, dalam mengakses informasi melalui beragam media.

"Semua itu harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana, untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Marfendi.

Hal itu dikatakan Marfendi, saat jadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 di halaman balaikota Bukittinggi, Sabtu.

Baca juga: Silaturahmi dengan JMSI dan PJS Bukittinggi, Ini Harapan Wawako Bukittinggi

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini mengambil tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045."

Tema ini, terang Marfendi, mengandung maksud bahwa Pancasila itu menyatukan dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Sebagai meja statis, terang dia, Pancasila terbukti mampu mempersatukan dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah.

Sehingga, sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar.

Baca juga: Hari Bhayangkara ke78, Marfendi: Semangat Persisi harus Terpatri di Setiap Langkah Polri

Dikesempatan itu, Marfendi mengajak semua komponen bangsa dimanapun berada, saling bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila, ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: