RSUD M ZEIN Painan Terima Praktek Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi di Sumbar

Rabu, 29 Mei 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
RSUD M ZEIN Painan Terima Praktek Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi di Sumbar
RSUD Dr Muhammad Zein Painan menerima mahasiswa praktek dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, Senin lalu. FOTO: Dok Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (29/5/2024) -RSUD Dr Muhammad Zein Painan menerima mahasiswa praktek dari 3 (tiga) Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, Senin.

Ke - tigaPerguruan Tinggi tersebut: UniversitasMercubaktijaya (Mahasiswa S1 Keperawatan),Universitas Baiturrahmah (Mahasiswa Anestesiologi dan Radiologi),dan Universitas Andalas (Dokter Muda Fakultas Kedokteran).

Direktur RSUD M Zein Painan, dr Muhammad Fahriza mengatakan, kedatangan para mahasiswa tersebut, bagian dari praktek orientasidi sini.

"Penerimaan dan orientasi mahasiswa tersebut, dilaksanakan oleh Tim Kordik (Koordinasi Pendidikan) Rumah Sakit," jelasnyadalam relis Diskominfo, Rabu (29/5/2024).

Baca juga: Supardi: DPRD Sumbar Siap Kawal Tuntutan Mahasiswa untuk Kawal Putusan MK

Dikatakan, untuk Pre Klinis Mahasiswa S1 Keperawatan dari Mercubaktijaya ada sebanyak 95 orang.Terdiri dari 2 golombang, berpraktek selama 4 minggu, mulai tanggal 29 April sampai 6 Juni 2024.

Untuk, DIV Anestesiologi Universitas Baiturrahmah sebanyak 12 orang,berpraktek selama 6 minggu.

DIII Radiologi Universitas Baiturrahmah, sebanyak 6 orang mahasiswa, berpraktek selama 9 minggu, dari tanggal 29 April sampai 29 Juni 2024.

Dan, Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Andalas sebanyak 5 orang, terdiri dari Stase Bedah dan Ilmu Penyakit Dalam.

Baca juga: Mahasiswa Kepung DPRD Sumbar Tolak Rencana DPR RI Sahkan Perppu Pilkada Pasca Putusan MK

"Orientasi bagi mahasiswa dan dokter muda, sangat penting. Hal itu bertujuan, memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang kondisi rumah sakit, sekaligus aturan-aturan yang ada di rumah sakit," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: