1.260 PPPK Formasi 2023 Dilantik, Mahyeldi: Sempurnakan Niat dalam Bekerja

Rabu, 29 Mei 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
1.260 PPPK Formasi 2023 Dilantik, Mahyeldi: Sempurnakan Niat dalam Bekerja
Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkup Pemprov Sumbar, di Halaman Istana Gubernuran, Selasa. (humas)

PADANG (28/5/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi meminta, seluruh tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan ASN secara umum, dapat bekerja dengan niat beribadah.

Sehingga, selain mendapatkan pahala kebaikan, pekerjaan yang didasari niat ibadah juga diyakini dapat menghasilkan kinerja yang lebih maksimal.

"Jika sudah didasari ibadah dan niat melayani masyarakat dengan baik, maka dengan sendirinya kita menyadari bahwa kita dalam bekerja itu diawasi Allah, karena pengawasan dari manusia tidak akan pernah sempurna," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 1.260 PPPK Formasi Tahun 2023 di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, di Halaman Istana Gubernuran, Selasa.

Baca juga: Honor KPPS PSU DPD Cair Paling Lambat Selasa Depan, KPU Sumbar Sebut Kendalanya di KPPN

Dikesempatanitu, Mahyeldi mengucapkan selamat atas pengangkatan mereka sebagai ASN dengan status PPPK.

"Bapak/Ibuk sekalian adalah orang-orang pilihan, yang diberi kesempatan untuk memperluas pengabdian kepada bangsa dan negara ini," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga meminta para PPPK untuk penuh integritas dalam bekerja dan bersikap di lingkungan tempat bekerja dan di tengah masyarakat.

Selain itu, PPPK dituntut untuk menerapkan core value Ber-AKHLAK sebagai landasan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Baca juga: Perubahan KUA PPAS Tahun 2024, Komisi IV DPRD Pasaman Barat Pelajari Kiat DPRD Sumbar

"Setiap pekerjaan kita harus dapat dipetanggungjawabkan dan dipertanggunggugatkan. Jangan sampai menerima pemberian dalam bentuk apa pun yang bukan hak kita. Ingat, yang akan dibawa pulang itu adalah rezeki yang baik, yang halal dan tayyibah," ucap dia.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: