Nurfirmawansyah Terpilih Aklamasi Pimpin Pengda Persambi Sumbar, 6 Atlet Lolos PON jadi Tantangan

Minggu, 26 Mei 2024, 22:58 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Nurfirmawansyah Terpilih Aklamasi Pimpin Pengda Persambi Sumbar, 6 Atlet Lolos PON jadi...
Anggota DPRD Sumbar, Nurfirmanwansyah menerima pataka Cabor Sambo usai terpilih sebagai ketua umum pada Musdalub Pengda Persambi di kantor DPRD Sumbar, Ahad. (humas)

Ketua terpilih, Nufirmanwansyah mengajak semua pengurus yang nantinya terpilih untuk mari bersama-sama membesarkan sambo.

"Saya yakin apabila pengurusnya kompak dan bersatu, maka sambo akan lebih baik dan bisa berprestasi lebih hebat nantinya," ujar Nufirmanwansyah.

Di bagian lain, mantan wakil bupati Solok Selatan itu menyadari beratnya tanggung jawab yang diemban Persambi Sumbar saat ini. Lolosnya enam atlit di PON nanti, menyiratkan pekerjaan yang tidak ringan.

Baca juga: Sofyan Siahaan Terpilih Aklamasi di Musdalub PJS Sumut, Ini Pesan Mahmud Marhaba

"Semoga saja kita sukses membawa Sambo Sumbar nantinya dalam merebut medali di PON," ujarnya.

Menjawab soal baru 11 Pengcab Persambi yang ada di Sumatera Barat, ia pun yakin dengan kepemimpinan yang baik, hal itu akan bisa terselesaikan nantinya.

"Insya Allah, dengan kepemimpinan baik, Sumbar akan bisa membentuk delapan cabang lagi. Kita mohon doa, agar itu semua bisa kita kerjakan dengan baik dan benar nantinya," harap dia.

SAMBO merupakan olahraga bela diri yang berasal dari Rusia. SAMBO singkatan dari SAMozashchita Bez Oruzhiya, yang dalam bahasa Rusia berarti beladiri tanpa senjata.

Olahraga ini pertama kali dikembangkan pada awal abad ke-20 oleh dua prajurit Rusia, Vasili Oshchepkov dan Viktor Spiridonov.

Oshchepkov seorang ahli judo yang belajar di Jepang, sementara Spiridonov seorang praktisi gulat dan beladiri tradisional Rusia.

Sambo didasarkan dari gulat tradisional Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia dan Azerbaijan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: