PELABUHAN PENASAHAN, Rusma Yul Anwar: Lanjutan Pembangunan Ini, Bentuk Perhatian Pemerintah Pusat ke Pessel

Sabtu, 24 Februari 2024, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PELABUHAN PENASAHAN, Rusma Yul Anwar: Lanjutan Pembangunan Ini, Bentuk Perhatian...
Bupati Rusma Yul Anwar dan Kepala KSOP Kelas II Teluk Bayur Padang Jondra Juis, meresmikan pelaksanaan pembangunan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, Rabu (31/1/2024). FOTO: Diskominfo Pessel

PESISIR SELATAN (24/2/2024) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menegaskan, kelanjutan pembangunan pengembangan Pelabuhan Penasahan, merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada Pemkab Pessel.

"Ini bagian dari komitmen pemerintah pusat, untuk pembangunan di daerah ini (Pessel)," ujar Rusma Yul Anwar, dalam relis diterima Sabtu (24/2/2024).

Dan, terangnya, dengan adanya kelanjutan Pelabuhan Panasahan, diharapkan transportasi kendaraan yang membawa minyak sawit dan logistik lain, yang sebelumnya melalui jalur darat, ke depan bisa melalui jalur laut.

"Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung ke Pessel, bisa dengan nyaman melewati jalan yang ada saat ini. Yang, pada akhirnya semakin meningkatkan kunjungan wisata ke daerah kita," terang Rusma Yul Anwar.

Baca juga: KSOP TELUK BAYUR Bagikan 100 Jaket Pelampung di Pantai Carocok

Dianggarkan Rp 57 Miliar di 2024

Sebelumnya, Bupati Rusma Yul Anwar meresmikan dimulainya pelaksanaan pembangunan pengembangan Pelabuhan Panasahan Painan, bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur Padang.

Peresmian tersebut, ditandai dengan peletakan batu pertama pada Rabu 31 Januari 2024. Selain, Bupati dan KSOP, juga hadir unsur Forkopimda daerah setempat.

Kepala KSOP Kelas II Teluk Bayur Padang, Jondra Juis mengungkapkan, pengembangan Pelabuhan Panasahan, untuk mendukung sarana transportasi.

Baca juga: PELABUHAN PANASAHAN, KSOP Teluk Bayur: Pengembangan Pembangunan Dijadwal Tahun ini

Ia mengatakan, pengerjaan pengembangan pembangunan dilaksanakan secara multiyears. Di mana, di tahun 2024 dialokasikan Rp 57 miliar, dengan target selesai pada September 2024.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: