Wako Bukittinggi Wisuda 304 Peserta Sekolah Keluarga Angkatan V

Kamis, 22 Agustus 2024, 23:02 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Wako Bukittinggi Wisuda 304 Peserta Sekolah Keluarga Angkatan V
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyerahkan sertifikat kelulusan bagi peserta Sekolah Keluarga dan Sekolah Lansia di di balairung rumah dinas wali kota, Kamis. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (22/8/2024) - Pemerintah Kota Bukittinggi mewisuda 304 peserta Sekolah Keluarga angkatan V tahun 2024. Wisuda dilaksanakan di balairung rumah dinas wali kota, Kamis.

"Persyaratan kelulusan peserta adalah berdasarkan kehadiran dan hasil wawancara langsung," ungkap Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani.

Dia menjelaskan, Sekolah Keluarga Angkatan V ini, diikuti 304 peserta. Dimana, 102 di antaranya merupakan peserta pra Lansia dengan usia 45-55 tahun.

Dari proses seleksi terpilih yang terbaik sebanyak 21 orang. Seluruh peserta sekolah keluarga dan sekolah Lansia tahun 2024 ini, mengikuti 7 kali pertemuan 4 kali kuliah umum, 3 tatap muka dengan 34 jam pelajaran.

Baca juga: 120 Pelaku UMKM Bukittinggi Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy

"Lulusan sekolah keluarga, apalagi yang terbaik, diharapkan mampu menjadi agen perubahan baik pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat," harap Nauli.

Diketahui, selama pelaksanaan sekolah keluarga sejak 2018, Pemko Bukittinggi telah mewisuda sebanyak 1.407 peserta.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan, program ini merupakan bagian program pembentukan SDM yang harus terus ditingkatkan.

Pemko terus berupaya bagaimana masyarakat Bukittinggi menjadi masyarakat berilmu, beradab, produktif, berkarya, berprestasi dan mendunia.

Baca juga: Wako Bukittinggi bersama Dewan Pendidikan Kunjungi SMAN 1 Landbouw

"Tahun 2024 ini, merupakan angkatan kelima yang keilmuannya digabung dengan sekolah Lansia. Hal ini selaras dengan pembangunan keluarga berkualitas yang mendukukung visi dan misi Kota Bukittinggi," terang Erman.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: