300 Perantau Minang Pulang Kampung dengan Fasilitasi Kemenhub RI, Baliknya juga akan Difasilitasi

Selasa, 09 April 2024, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
300 Perantau Minang Pulang Kampung dengan Fasilitasi Kemenhub RI, Baliknya juga akan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, menyambut kedatangan rombongan pemudik pada program Mudik Ceria Penuh Makna yang digagas Kemenhub RI, di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang, Senin. (humas)

PADANG (9/4/2024) -- Sebanyak 300 orang pemudik asal Sumbar, sampai di Kota Padang, Senin. Mereka mengikuti program pulang kampung melalui program Mudik Ceria Penuh Makna yang digagas Kemenhub RI.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyambut kedatangan perantau kita yang mudik gratis melalui program Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI. Terima kasih kita sampaikan pada Bapak Menteri Perhubungan," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat menyambut kedatangan rombongan pemudik tersebut di Terminal Tipe A Anak Air Kota Padang.

Dia berharap, pemudik yang pulang kampung pada Lebaran tahun 2024 ini, dapat menikmati suasana yang lebih nyaman di Ranah Minang.

Baca juga: KUA PPAS Sumbar 2025, Suwirpen Ingatkan Soal Proyeksi Pendapatan Daerah yang Diubah dan Tak Pula Terealisasi Dua Tahun Terakhir

Sebab, segala persiapan telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghadirkan suasana lebaran yang lebih berkesan bagi seluruh masyarakat.

"Kita di Sumbar sendiri, kembali memberlakukan sistem one way untuk jalur Padang-Bukittinggi. Bekerja sama dengan Polda Sumbar dan jajaran Forkopimda lainnya."

"Ditambah lagi dengan fasilitas mudik gratis ini, semua itu tentu menandakan kuatnya upaya pemerintah menghadirkan Lebaran yang lebih berkesan bagi masyarakat," ujar Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Sumbar, Muhammad Majid menyebutkan, pada tahun ini Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan fasilitas mudik gratis lewat program Mudik Ceria Penuh Makna.

Baca juga: Gubernur Sumbar Terbitkan SE Ajakan Gunakan Hak Pilih pada PSU DPD RI, Ini Isinya

Untuk tujuam Sumbar sendiri, disiapkan fasilitas enam bus mudik gratis lewat program ini.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: