Monitoring Jelang Idul Fitri 2024 di Pessel, Raflis: Banyak Perantau Pulang Bawa Bantuan untuk Korban Banjir

Senin, 08 April 2024, 17:14 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
Monitoring Jelang Idul Fitri 2024 di Pessel, Raflis: Banyak Perantau Pulang Bawa Bantuan...
Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis meninjau kondisi jalan di Barung Barung Balantai Pessel pascabanjir bandang jelang libur Idul Fitri 1445 H, Senin. (humas)

PESSEL (8/4/2024) - Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis mengungkapkan, kondisi jalur Padang-Pesisir Selatan dalam kondisi baik.

Beberapa waktu lalu, di daerah Barung-Barung Balantai jalan menerapkan sistem buka-tutup. Kondisi saat ini sudah ada dua jalur.

"Kemudian, jembatan di Balai Selasa yang tergerus air, kini sudah disangga dengan batu grib baik di sisi jalan maupun sungai," ungkap Raflis.

Hal itu disampaikan Raflis, saat meninjau pelayanan mudik lebaran secara terpadu di Kabupaten Pessel, Senin. Dia tampak didamapingi Kabag Persidangan, Zardi Syahrir dan sejumlah staf.

Baca juga: DPRD Solsel Konsultasikan Pelaksanaan Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD atas LKPj Kepala Daerah

Dikatakan, posko terpadu pengamanan lebaran, juga telah siaga dilokasi-lokasi strategis di Kabupaten Pesisir Selatan dengan melibatkan berbagai pihak.

"Di setiap posko mudik, ada utusan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta BPBD. Mereka siap memberikan pelayanan informasi pada perantau yang membutuhkan," ujar Raflis.

Raflis juga menginformasikan, sejumlah perantau Pessel yang mudik lebaran lewati jalan darat, sembari membawa bantuan bagi warga terdampak bencana banjir beberapa waktu lalu.

"Ini sesuatu kemulian dibulan Ramadhan. Perantau Pessel banyak yang membawakan beras, pakaian dan makanan ringan serta lain-lain bagi masyarakat terdampak bencana. Semoga kebaikan ini memberikan keberkahan bagi Sumbar," harap Raflis.

Baca juga: Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

Raflis juga menyampaikan arahan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi sekaligus ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian, saling sapa dalam silaturrahmi perantau terhadap sanak saudara terdampak bencana.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: