Safari Ramadhan ke Ranah Batahan, Sekda Pasbar Ungkap Pelatihan Komputer dan Listrik Gratis

Sabtu, 30 Maret 2024, 00:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Safari Ramadhan ke Ranah Batahan, Sekda Pasbar Ungkap Pelatihan Komputer dan Listrik...
Sekda Pasbar, Hendra Putra menguji hafalan santri rumah tahfiz usai kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Jihad Jorong Taming Batahan, Nagari Batahan Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kamis malam. (robi irwan)

PASBAR (28/3/2024) - Sekda Pasbar, Hendra Putra meminta masyarakat untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) pemuda seiring pelatihan komputer dan listrik gratis yang akan segera digelar.

"Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan skill generasi muda Pasaman Barat," ungkap Hendra, Kamis malam.

Hal itu dikatakan Hendra saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Khusus Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di Masjid Al-Jihad Jorong Taming Batahan, Nagari Batahan Barat, Kecamatan Ranah Batahan.

Kedatangan rombongan TSR tersebut turut membawa bantuan hibah sebesar Rp15 juta untuk pembangunan Masjid Al-Jihad.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Hendra Putra dalam sambutannya menjelaskan, Safari Ramadan merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat dan wadah menyampaikan aspirasi serta sosialisasi Program Unggulan Pemda Pasbar.

"Program tersebut salah satunya yaitu berobat gratis dimana masyarakat Pasbar dapat menggunakan program ini memperoleh layanan kesehatan secara gratis."

"Selanjutnya, Tahfidz al Quran yang diterapkan di tingkat SD dan SMP di Kabupaten Pasaman Barat," jelas Hendra Putra.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hendra Putra meminta anak-anak yang hadir untuk menampilkan hafalan al Qurannya sebagai wujud telah dilaksanakan program Tahfiz Alquran di setiap wilayah yang ada di Pasaman Barat.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Jihad, Pandapotan Rangkuti mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Pasbar bersama rombongan yang telah mengunjungi Masjid Al-Jihad Jorong Taming Batahan.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: