Sterilisasi Batu Grib, Pedagang No, Netizen Yes

Senin, 11 Januari 2016, 16:33 WIB | News | Kota Padang
Sterilisasi Batu Grib, Pedagang No, Netizen Yes
Pantai Padang tanpa hiasan lapak PKL, terlihat asri terlebih telah dilengkapi taman partisipasi yang dibuat SKPD di Pemko Padang. (facebook rizal pilano)

VALORAnews - Meski menuai kontroversi di kalangan pedagang, namun rencana sterilisasi batu grib Pantai Padang mendapat respon positif dari kalangan netizen. Peselancar dunia maya ini memberi apresiasinya atas rencana penataan objek wisata utama Kota Padang tersebut.

Dukungan tersebut terlihat dari laman facebook Humas dan Protokol Kota Padang. Seperti yang diungkap pemilik akun Vendi Chaniago. "Pantai Padang bukan milik pedagang saja, tapi milik semua warga masyarakat. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mau ditertibkan, ayo uda /uni pedagang Pantai Padang, mari belajar dengan Bali dan Lombok, patut dicontoh...Pariwisata maju duit pun datang," komentarnya pada update berjudul Pantai Padang Berbenah, Pedagang Ditenggat 15 Januari ayng diposting 10 Januari 2016 kemarin.

Postingan tersebut mendapat acungan jempol sebanyak 230 dan dikomentari 60 netizen yang rata-rata mendukung rencana tersebut. Akun Budi Satria Muchlis juga ikut berkomentar. Dia menulis,

"Udah kebayang nanti akan semakin bersih semakin indah. Bisa nyantai sore2. Kuliner teratur, fasilitas lengkap, ada lagi Taman Budaya. Langsung pemandangan laut," ujarnya. Dipenghujung komentarnya, Budi Satria Muchlis juga memberi hastag #PadangBeachCity.

Baca juga: Ricuh Pembongkaran, Kasatpol PP: Pedagang Langgar 3 Perda

Sebelumnya, pada 7 Januari lalu, facebook Humas dan Protokol Kota Padang juga memposting berita terkait penertiban pedagang di Pantai Padang. Berita berjudul "Sterilkan Batu Grip, Pemko Jembatani Penempatan Pedagang" dilihat 1.612 netizen dan disukai 61 netizen. 11 netizen ikut mengomentari postingan tersebut. Pada postingan ini umumnya netizen mendukung rencana Pemko Padang.

"Asik... bakalan keren banget nie Padang. Jarang jarang ada kota besar di Indonesia yg menghadap lansung ke samudera dan punya pantai alami. Tinggal ngadain arena water sport dan kolam air laut, maka orang akan berduyun duyun ke Pantai Padang," tulis Maharajo Alif.

Berita lain yang diposting Humas dan Protokol Kota Padang di fanspage facebooknya berjudul "Batu Grip di Pantai Padang Disterilkan dari Pedagang" juga mendapat perhatian dari sejumlah netizen. Berita yang diposting pada 5 Januari itu dilihat 8.868 netizen. 181 netizen menyukai dan 25 netizen ikut mengomentari postingan itu. (Baca: Sungai Bangek jadi Kota Satelit, Netizen Was-was)

Seperti yang ditulis Noviar Espana. Netizen satu ini sudah melihat banyak perubahan di Kota Padang. Bahkan dia menilai Padang sebagai "Kota Tiga Berlian".

Baca juga: Besok Sterilisasi Batu Grib, Lapak Masih Berdiri Tegak

"Saya menjuluki kota Padang, kota Tiga Berlian, ada bukit menghijau, laut dan langit membiru, lengkap deh dan pemerintah sekarang harus lebih berpacu lagi dg daerah lain, sekarang udah Nampak perubahan Destinasi Wisata Padang, biar pelan tapi pasti, ayo lanjutkan.. kerja..kerja..kerja...trim aku cinta Padang," cuitnya

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: