Besok Sterilisasi Batu Grib, Lapak Masih Berdiri Tegak

Senin, 18 Januari 2016, 15:38 WIB | News | Kota Padang
Besok Sterilisasi Batu Grib, Lapak Masih Berdiri Tegak
Tim Pemko Padang mengingatkan pedagang Pantai Padang yang masih belum membongkar lapak dagangan di sepanjang batu grib (humas)

VALORAnews---Lewat dari tenggat waktu 15 Januari untuk pengosongan kawasan batu grib Pantai Padang, sejumlah pedagang masih membandel. Beberapa lapak pedagang masih tegak berdiri hingga Senin (18/1/2016). Sementara, Selasa (19/1/2016) kawasan batu grib akan segera disterilisasi.

Salah seorang pemilik lapak minuman, Dina berjanji membongkar lapak miliknya pada Selasa (19/1/2016). Dia mengaku kesulitan membongkar lapak tersebut lantaran tidak ada yang membantu. "Selasa malam saja saya bongkar, minta tolong sama petugas Pol PP membongkarnya. Saya tidak bisa sendirian," kata Dina ketika disambangi tim Pemko Padang, Senin (18/1/2016).

Dina berharap saat petugas merapikan sepanjang batu grip Pantai Padang, Selasa (19/1) pagi, petugas Satpol PP supaya mengenakan pakaian biasa bukan dengan uniform lengkap. Ini bertujuan untuk menghindari pemberitaan bombastis. Pedagang lain, M Jamil berjanji membongkar lapak dagang ikan miliknya pada Senin malam ini. "Semalam-malam hari kami bongkar," katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Medi Iswandi bersama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Zabendri yang menjambangi Pantai Padang berbagi tugas untuk memberi pemahaman dan sosialisasi kepada pedagang. "Kami mengingatkan agar pedagang segera membongkar bangunannya hari ini. Jika dibutuhkan, kami akan siap membantu pembongkaran," ujar Medi. (vri)

Baca juga: Ricuh Pembongkaran, Kasatpol PP: Pedagang Langgar 3 Perda

Penulis:
Editor: Fanny Komala Sari
Sumber:

Bagikan: