Minang Diaspora Salurkan 2100 Paket Sembako untuk Korban Banjir di 3 Daerah

Senin, 25 Maret 2024, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Minang Diaspora Salurkan 2100 Paket Sembako untuk Korban Banjir di 3 Daerah
Perwakilan MDNG saat menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Padang Pariaman. (humas)

BUKITTINGGI (25/3/2024) - Minang Diaspora Network Global (MDNG) berhasil menggalang bantuan dari sejumlah donatur, untuk membantu korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan, Pasaman Barat dan Padang Pariaman.

Sebanyak 2.100 paket sembako berisikan minyak, beras, telor, gula dan juga ada bantuan berupa pakaian berhasil dikumpulkan lembaga perantau berdarah Minang yang aktif di bidang kemanusiaan dan peduli kepada ke sesama itu.

Tepatnya pada Sabtu hingga Minggu (23-24/3/2024), bersama tim serta pengurus MDNG lainnya yaitu, Dt Herman Kamra, Arif, Vasko Degama dan Donni Harsifa Yandra, terjun langsung ke lapangan guna menyerahkan bantuan kepada penerima yang berhak.

Yeni Halim sebagai Wakil Bendahara MDNG saat dihubungi, Senin (25/3/2024), mengatakan, penyerahan bantuan langsung kepada penerima dengan cara mendatangi lokasi korban di tempat mereka tinggal agar bantuan tepat sasaran.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Bank Nagari Cabang Painan Bantu Rp50 Juta

"Alhamdulillah, bantuan telah berhasil disalurkan semuanya, yaitu untuk Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pariaman," paparnya.

Yeni mengucapkan terimakasih keseluruh donatur dan perantau minang sedunia, karena sudah peduli kepada para korban banjir.

"Terimakasih juga kepada para pedagang di Pasar Aur Kuning, Toko Dewi Indah, Nila Modena dan TK Redha yang telah memberikan bantuan baju," ujarnya.

Yenni juga mengapresiasi gerak cepat Presiden Direktur MDNG, Prof Fasli Jalal dalam menyetujui rencana ini.

Baca juga: Wali Kota Padang Serahkan Bantuan Paket Sembako Bagi Warga Kecamatan Padang Selatan

Sehingga, niat tulus demi sesama tersebut guna meringankan beban warga pascabencana tersebut dapat direalisasikan dalam waktu singkat. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: