DPRD Gelar Paripurna LKPj Bupati Pasbar Tahun 2023, Realisasi Pendapatan Daerah 93,3%

Kamis, 21 Maret 2024, 18:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
DPRD Gelar Paripurna LKPj Bupati Pasbar Tahun 2023, Realisasi Pendapatan Daerah 93,3%
Ketua DPRD Pasamam Barat, H Erianto didampingi Wakil, H Daliyus dan dihadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi pada sidang paripurna tentang LKPj tahun 2023, Rabu. (humas)

PASBAR (20/3/2024) - DPRD Pasaman Barat gelar rapat Paripurna nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tahun anggaran 2023, di ruang rapat DPRD, Rabu.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Pasamam Barat, H Erianto didampingi Wakil, H Daliyus dan dihadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Forkopimda, anggota DPRD lainnya dan para kepala OPD dan camat.

Saat membuka sidang, Erianto mengatakan, penyampaian LKPj Bupati Pasaman Barat ini sesuai amanat UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

"Kepala daerah wajib untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, melalui pemerintah provinsi dan memberikan laporan LKPj pada DPRD," katanya.

Baca juga: Halal Bihalal Hima Pasbar Riau Dihadiri Pimpinan DPRD

Usai membuka rapat, Erianto langsung mempersilahkan Bupati Pasaman Barat untuk menyampaikan laporan LKPj tahun anggaran 2023.

Dalam laporannya, Hamsuardi menyampaikan, secara umum total pendapatan daerah untuk tahun 2023 terealisasi sebesar Rp1,086 triliun dari target sebesar Rp1,165 triliun atau terealisasi sebesar 93,3 %.

Sementara pendapatan asli daerah (PAD) yang dapat direalisasikan sebesar Rp127,13 miliar dari target sebesar Rp160,080 miliar atau terealisasi sebesar 79,06 %.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah membantu penyusunan LKPj Akhir Tahun mengenai keadaan, perkembangan, permasalahan dan Anggaran 2023," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Agam Gelar Paripurna LKPj 2023, Sekda: Pendapatan Transfer masih Mendominasi

"Serta semua pihak yang telah bekerjasama dan berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat selama tahun 2023, semoga penyelenggaraan pemerintah daerah di Ranah Tuah Basamo ini senantiasa mendapat perlindungan, kekuatan, petunjuk dan ridho Allah SWT," kata Hamsuardi.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: