6 Eselon II Agam Dilantik, Bupati: Harus Mampu Mencerna, Mengolah dan Merealisasikan Program

Senin, 18 Maret 2024, 18:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
6 Eselon II Agam Dilantik, Bupati: Harus Mampu Mencerna, Mengolah dan Merealisasikan...
Bupati Agam, Andri Warman pimpin pengambilan sumpah jabatan terhadap 6 orang pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab Agam, Senin. (humas)

AGAM (18/3/2024) -- Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan, pejabat pimpinan tinggi pratama mempunyai peran yang sangat strategis. Dia akan mengoperasionalkan kebijakan dan program pemerintahan daerah.

"Sebagai pejabat eselon II, saudara harus mampu mencerna, mengolah dan merealisasikan kebijakan dan program yang telah ditetapkan dalam rangka menunjang tercapainya kinerja pemerintah daerah yang optimal," tegas Andri Warman.

Hal itu dikatakan Andri Warman, saat pelantikan 6 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Agam, di aula kantor bupati, Senin.

Keenam pejabat tersebut adalah, Fauzi S sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Roza Syafdefianti (Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia), Hamdi (Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan).

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Kemudian, Agusnadi SE sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Rio Eka Putra (Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Ketenagakerjaan) serta Taslim (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan).

Dengan dilantiknya 6 orang pejabat ini, terang dia, tidak ada lagi jabatan eselon II yang kosong di lingkungan Pemkab Agam.

Dikatakan, pengisian jabatan ini telah melalui uji kompetensi dan memenuhi standar kompetensi jabatan sesuai dengan peraturan yang berlaku serta telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pelantikan keenam pejabat pimpinan tinggi pratama ini, disaksikan Ketua DPRD Agam, Novi Irwan, Sekda Agam, Edi Busti, para asisten dan pimpinan OPD serta undangan. (*)

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: