Safari Ramadhan di Korong Gadang, Mahyeldi Ungkap Triliunan Dana Dikucurkan untuk Pendidikan

Jumat, 15 Maret 2024, 18:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Safari Ramadhan di Korong Gadang, Mahyeldi Ungkap Triliunan Dana Dikucurkan untuk...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dialog dengan peserta pesantren Ramadhan di Masjid Al Amin Perumahan Kordang Damai, Korong Gadang, Kuranji, Kota Padang, Kamis malam. (humas)

"Pemprov Sumbar bekerjasama dengan Pemerintah Kota/Kabupaten, selama Ramadhan ini sepakat memindahkan proses pendidikan ke rumah ibadah, terutamanya ke masjid."

"Ini bertujuan, agar selain terus mendapatkan bekal pengetahuan, anak dan remaja kita juga terus dipupuki dengan keimanan," ucap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga menyerahkan bantuan hibah pengembangan pembangunan Masjid Al Amin dari Pemprov Sumbar senilai Rp25 juta.

Baca juga: Wakil Rektor UIN Batusangkar Luncurkan Buku Dari Surau untuk Indonesia, Ini Kata Mahyeldi

Selain itu, Mahyeldi juga turut menyerahkan bantuan hibah dari PT Semen Padang, Bank Nagari, dan sejumlah lembaga lainnya untuk pengembangan pembangunan rumah ibadah tersebut.

Turut hadir mendampingi Gubernur dalam kesempatan itu, jajaran Pejabat Eselon II atau Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar serta sejumlah pimpinan lembaga dan instansi vertikal lainnya di Provinsi Sumbar.

Dalam agenda Safari Ramadhan di Kota Padang, Mahyeldi juga akan menyalurkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni dari Baznas Provinsi Sumbar, serta memberikan tausiah Subuh Mubarakah di kawasan Lubuk Minturun. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: