Safari Ramadhan di Korong Gadang, Mahyeldi Ungkap Triliunan Dana Dikucurkan untuk Pendidikan

Jumat, 15 Maret 2024, 18:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Padang
Safari Ramadhan di Korong Gadang, Mahyeldi Ungkap Triliunan Dana Dikucurkan untuk...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dialog dengan peserta pesantren Ramadhan di Masjid Al Amin Perumahan Kordang Damai, Korong Gadang, Kuranji, Kota Padang, Kamis malam. (humas)

PADANG (14/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, ketika orang tua dan sekolah sudah melihat potensi dan bakat anak, maka tugas selanjutnya adalah menjaga dan menumbuhkembangkan potensi itu.

"Jika ada hal-hal yang akan mengganggu proses pengembangan potensi itu, lekas singkirkan. Yang palaing utama, kita wajib memberikan teladan yang baik bagi anak remaja kita," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memimpin rombongan Tim Safari (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Al Amin Perumahan Kordang Damai, Korong Gadang, Kuranji, Kota Padang, Kamis.

Menurut Mahyeldi, pendidikan berperan untuk menemukan, menumbuhkan dan melindungi potensi setiap anak dan remaja.

Baca juga: Alumni Akuntansi Unand Dikukuhkan jadi Kepala OJK Sumbar, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Pemprov Sumbar, sambung dia, memiliki concern dan komitmen yang besar pada sektor pendidikan. Terbukti dari gelontoran anggaran daerah ke sektor pendidikan yang sangat dominan.

Selain anggaran Rp2,6 triliun di Dinas Pendidikan Sumbar, juga tersebar miliaran rupiah anggaran lain di beberapa OPD di lingkup Pemprov Sumbar, yang ditujukan untuk mendukung potensi dan minat anak remaja Sumbar.

"Namun dalam pelaksanaannya, kita menyadari begitu banyak rintangan yang dihadapi. Mulai dari kenakalan remaja, tawuran, narkotika, pergaulan bebas, dan lain sebagainya yang sangat berpotensi merusak mental dan fisik anak remaja kita," ucap Mahyeldi.

Oleh karena itu, sambung Mahyeldi, pembekalan pendidikan sangat perlu dilakukan dengan semaksimal mungkin. Baik di rumah, sekolah, mau pun di tengah kehidupan dan lingkungan bermasyarakat.

Baca juga: Penanganan Pascbencana Beruntun di Sumbar, Gubernur: Pembenahan Irigasi jadi Prioritas

Terlebih lagi dalam momentum Ramadhan yang sedang dijalani, maka pembekalan pendidikan bagi anak dan remaja perlu dilakukan secara lebih maksimal.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: